Yoga Yogi Dua Bersaudara Dari Cirebon Persembahkan Prestasi Futsal Nasional

Karyneiko
  • 2 bulan
  • 166
  • 0

Bagi penggemar olahraga Cirebon tentu tidak aneh mendengar prestasi anak-anak muda Cirebon dikancah Nasional dan Internasional. Sebut saja Chandra Wijaya pemian bulutangkis yang ukir prestasi internasional, Catherine Surya perenang yang namanya pun diabadikan sebagai nama kolam renang milik pemkot Cirebon, Herry Setiawan pemain timnas sepakbola Indonesia.

Kali ini muncul pula talenta muda dari ajang olahraga futsal. Memang nama mereka belum ada di dalam timnas futsal Indonesia. Namun dua bersaudara asli dari kota Cirebon ini sudah mengharumkan nama kota Cirebon pada ajang kompetisi futsal tingkat Nasional.

Agung Prayoga (Yoga) dan Yogi Saputra (Yogi) kakak beradik ini mempersembahkan gelar juara Nasional pada event futsal nasional yang digelar di GOR Ciracas Jakarta. Mereka tergabung dalam tim futsal SMK Negeri 1 kota Cirebon (Neper King).

Pada babak final nasional Neper King menaklukan tim SMA BBS Bogor dengan skor telak 8 : 1. Yoga dan Yogi menjadi andalan dari Neper King untuk menaklukan lawan-lawanya.

Menjadi juara tingkat nasional dan bertarung dengan 32 klub terbaik seluruh Indonesia tentu prestasi yang sangat membanggakan. Membawa harum nama kota Cirebon, SMK Negeri 1 bahkan Asosiasi Futsal kota Cirebon dimna mereka bernaungpun menjadi harum dengan prestasi tersebut.

Tidak cukup hanya gelar juara saja, ternyata Yoga keluar sebagai Top Skore pada kejuaraan tersebut mengoleksi 15 gol. Begitupun sang adik Yogi meraih gelar MVP pada kejuataan tersebut menjadi pemain terbaik.

“Gak nyangka dan senang pastinya. Sangat bersyukur kepada rizki yang di beri Allah. Alhamdulillah semua itu gak terlepas dari doa orang tua dukungan teman-teman, guru dan suport dari teman teman serta semua orang yang udah doain dan dukung Yogi mas,” tutur Yogi

Baginya bisa menjadi tim inti dan bermain bareng dengan sang kakak sudah membuatnya bahagia. Terlebih menjadi pemain terbaik tingkat nasional yang tidak pernah terlintas sedikitpun dalam benaknya.

“Ga ada bermimpi jadi pemain terbaik. Pokoknya yogi main semaksimal mungkin agar tim SMK N 1 Cirebon juara. Alhamdulillah juara dan mendapat gelar MPV pula, apalagi kak Yoga keluar sebagai top skore, bahagianya triple mas,” tukas anak yang kerap dipanggil bocil ajaib ini

Mengukir prestasi tentu bukan hal sulit namun bukan pula hal yang mudah. Butuh kesungguhan berlatih, disiplin, bermain sebaik mungkin dan tentunya mencintai bidangnya. Buat kalian yang mau berprestasi giatlah berlatih jadilah from zero to hero.

Shares
Share This