Begini Cara Menghindari Kebrutalan Genk Motor

Belakangan ini di media sosial marak lagi teror yang dilakukan oleh gerombolan genk motor. Mereka mengacungkan senjata sambil berteriak-teriak sepanjang jalan.

Kejadian ini tentunya sangat membuat rasa nyaman hilang. Bahkan beberapa hari lalu di kabupaten Cirebon terjadi pembacokan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal kepada empat orang pengendara motor di jalan gunung jati Cirebon.

Tentu hal ini membuat kita sebagai pengendara motor resah dan dihantui ketakutan bertemu dengan genk motor ataupun begal bermotor. Tapi kita harus bedakan mana genk moyor, club motor atau ormas bermotor jangan sampai kita samakan semuanya.

Sebenarnya gerombooan bermotor ini beraksi bukan siang atau sore hari, namun aksi mereka lancarkan saat sudah tengah malam atau dini hari.

Aparat memang sudah bertindak cepat dan meringkus para berandalan. Polisi dengan cepat menemukan mereka dan memproses sesuai hukum berlaku. Namun hal tersebut hanya mengurangi karena genk motor dan begal bermotor itu akan beraksi saat polisi lengah.

Lalu bagaimana sih kita mengantisipasi kebutralan genk motor?

Tentunya hal pertama adalah pihak aparat berwajib dalam hal ini kepolisian setiap malam melakukan patroli dan membubarkan gerombolan anak muda yang tidak jelas. Bila polisi setiap hari berpatroli sampai pagi ada rasa ketakutan dari genk motor dan begal untuk beraksi.

Kedua kita sebagai pengendara motor agar menghindari jam rawan dan daerah rawan bila tidak ada keperluan mendesak.

Ketiga hendaknya tidak sendiri dan mengajak kawan lainya saat bermotor. Namun hal paling efektif adalah membonceng suatu barang yang diberi kain putih menyerupai pocong. Karena genk motor lebih takut dengan pocong dari pada manusia.

Keempat hindari tempat sepi karena genk motor dan begal beraksi dilokasi yang sepi, jangan lupa berdo’a sebelum berpergian.

Kelima agar lebih aman lagi lebih baik kalau malam hari gak usah keluyuran, sikat gigi cuci kaki lalu tidur.

Shares
Share This