Omega Hotel Management Nyalakan Lilin Serempak Peringati ‘Earth Hour’

Karyneiko
  • 4 bulan
  • 122
  • 0

30 Maret 2019 dengan serempak hotel-hotel yang dikelola oleh Omega Hotel Management (OHM) dengan brand Alfa Resort, Grand Cordela Hotels, Cordela Hotels, Cordela Inn dan Cordex yang telah beroperasi di 11 lokasi di Indonesia mulai dari Jakarta, Puncak, Cirebon, Kuningan Jawa Barat, Yogyakarta, Medan, Pangkal pinang hingga Palembanh melakukan aksi menyalakan dan merangkai lilin di sejumlah area publik dalam dan  area luar hotel.

Kegiatan ini merupakan aksi ‘Earth Hour‘, seperti yang diinformasikan dalam situs dan media resmi World Wide Found For Nature (WWF), menghemat pemakaian energi selama 60 menit.

Hal ini merupakan wujud solidaritas masyarakat dan unjuk kepedulian terhadap planet bumi. Aksi ini dilakukan dengan mematikan seluruh lampu serta barang elektronik yang tidak prioritas selama satu jam mulai pukul 20.30 – 21.30.

Beberapa tamu hotel pun turut dalam kegiatan tersebut. Merekapun berfoto dengan rangkaian lilin yang berada dalam area publik dan posting ke media sosial menggunakan global hastag yang dihimbau WWF “Connect2Earth“.

“Aksi hotel-hotel dalam Earth Hour ini sangat aman tidak mengurangi kenyamanan tamu. Momen ‘save energy‘ telah diinformasikan lebih awal dan terbuka untuk siapa saja yang mau berpartisipasi,” jelas Lukmanul Hakin, Corporate Regional Manager OHM

Menurutnya selama menyalakan lilin selalu ada karyawan hotel yang standby untuk menjaga situasi tetap aman.

“Kami sangat senang karena mendapat respon yang positif dari mereka yang turut antusias mendukung aksi ini. Seperti turut serta mematikan lampu kamar, dan ada juga yang ikut foto atau menikmati momen candle light ketika berada di restaurant dan lobby hotel,” lanjut lukman

Sebagian dari lampu luar menyorot ke bangunan dimatikan, beberapa area publik mulai dari lampu sorot gedung, lobby & lounge, restoran hingga area parkir dapat dimatikan 1 jam.

“Saya berharap kedepanya program peduli bumi ini tidak hanya diwujudkan dalam bentuk hemat penggunaan listrik, air ataupun sumber energy lainya. Melainkan bisa diterapkan dalam gaya hidup sehari-hari dengan menjaga kelestarian lingkungan,” harap Lukman

Selanjutnya ia menghimbau untuk selalu mengingat ‘Connect to Earth‘ setiap hari dengan peduli lingkungan dalam setiap tindakan.

Nah sudahkah kita selalu mengingat dan melestarikan lingkungan. Bersahabat dengan alam maka alampun akan besahabat dengan kita.

Shares
Share This