Resep Menjadi Kaya Ala Bill Gate

Cirebonmedia.com- Sebagian besar orang di dunia menginginkan menjadi kaya raya agar bisa menikmati apa saja yang mereka inginkan seperti mobil mewah, perhiasan, rumah bak istana dan deposito gendut yang membuat hidupnya tidak merasa kekurangan. Namun, menjadi kaya perlu kerja keras dan jiwa pantang menyerah untuk meraihnya. Serta ada cara-cara khusus yang pernah dipakai oleh miliarder seperti Bill Gate.

Bill Gates dikenal sebagai tokoh dengan kekayaan yang melimpah yang berhasil dia dapatkan dari mengelola sebuah usaha di bidang perangkat lunak. Pria 60 tahun ini adalah pemilik perusahaan Microsoft Inc yang berpusat di Amerika Serikat. Kini ia memiliki kekayaan sekitar US$ 79,2 miliar atau sekitar Rp 1.137 triliun (asumsi kurs Rp 14.364 per dolar Amerika Serikat).  Untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seperti sekarang ini, Bill tentunya tidak melakukannya semudah membalikkan telapak tangan. Ia sudah melakukan banyak hal untuk perusahaannya tersebut.

Lalu apa saja yang sudah dilakukan Bill Gate untuk mencapai puncak kejayaannya seprti sekarang ini? Resep apa yang ia gunakan sehingga bisa hidup bergelimang harta?. Pastinya kita ingin mengetahui resep menjadi kaya ala Bill Gate.

Berikut adalah resep menjadi kaya ala Bill Gat yang bisa kita terapkan untuk menjapai kesuksesan seperti halnya pemilik perusahaan Microsoft Inc ini:

Biasakan mengatakan tidak

Satu hari hanya 24 jam. Perbedaan antara orang sukses dan yang “belum sukses” adalah bagaimana mereka memanfaatkan waktu. Dalam sebuah wawancara di Harvard University, ia mengulangi pesan Warren Buffet untuknya: “Anda harus pandai mengatakan tidak”. Gates mengatakan, hal itu merupakan salah satu saran terbaik yang pernah ia terima. “Mengatakan tidak memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada hal-hal yang benar-benar membuat perbaikan, ujar Gates.

Jangan menunda

Salah satu quotes dari Bill Gates mengenai kesuksesan adalah “if you’re in the right place at the right time and had a vision of where technology will go but take no action, you will never be successful”. Bill Gates tidak pernah menunda apa yang akan dilakukannya. Bill Gates berusaha untuk cepat menjalankan ide dan rencana yang telah dibuat. Ini patut dicontoh. Karena semakin cepat sebuah ide dijalankan, maka Anda menjadi lebih cepat mengetahui hasilnya. Jika gagal, Anda bisa dengan cepat memperbaikinya.

Kerja keras

Kerja keras sangat diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal juga. Dengan kerja keras, kita akan mendapat imbalan yang sesuai.  Jika pintar mengelolanya, uang tersebut juga  bisa digunakan untuk keperluan sendiri. Dengan kerja keras tentunya penghasilan juga akan meningkat.

Bill Gate
Bill Gate

Investasi

Investasi adalah salah satu prinsip yang dipegang oleh sang tokoh Microsoft, karena investasi penting untuk masa depannya. Dalam memaksimalkan keuangan kita, Investasi memang dipercaya sebagai cara yang paling bijak dan tepat. Jangan sepelekan jika Anda memulai berinvestasi dalam skala kecil. Ingatlah bahwa dalam jangka waktu tertentu, hasilnya tentu akan maksimal.

 

Tidak hidup boros

Bill Gates, sepertinya tidak menjalankan pola hidup boros selama masa perjuangan dalam meraih kekayaannya. Bill dilahirkan dari keluarga yang berada, namun dia tetap berjuang sendiri untuk meraih cita-citanya, hingga sekarang ini. Pola hidup boros, di manapun dan kapanpun, akan selalu membuat keadaan keuangan kita jadi tidak stabil. Oleh sebab itu, jika ingin mengeluarkan untuk investasi pun, sebaiknya pilih instrumen investasi yang dimengerti saja.

Shares
Share This