Persib Bandung Taklukan Arema, Puncaki Klasemen Sementara

Karyneiko
  • 3 minggu
  • 81
  • 0
Malang : Persib Bandung berhasil meraih tiga angka di kandang Arema FC pada pekan ke-2 Shopee Liga 1 2020. Maung Bandung menang 2-1 dalam laga yang diwarnai tiga penalti.
Berlaga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada pekan ke-2 Shopee Liga 1 2020, Minggu (8/3/2020) sore WIB, Persib sempat gagal memaksimalkan hadiah penalti di menit ke-20. Sepakan Geoffrey Catilion ditepis oleh Teguh Amirrudin.
Skuat Robert Alberts akhirnya mampu unggul lebih dulu di menit ke-41 setelah Syaiful Indra Cahya membuat gol bunuh diri. Arema menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama lewat penalti Elias Alderete.
Tim tamu memastikan kemenangan setelah Wander Luiz mencetak gol dari penalti di menit ke-76. Hasil ini membuat Persib memuncaki klasemen Shopee Liga 1 2020.
Mereka meraih enam angka dari dua laga. Sementara, Arema di peringkat ke-8 dengan mengumpulkan tiga poin.
Arema mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Mereka mengandalkan umpan silang dari sektor sayap untuk menebar ancaman.
Menghadapi tekanan Singo Edan ini, lini belakang Persib mampu tampil disiplin. Hal tersebut membuat Arema kesulitan menciptakan peluang berbahaya di 15 menit pertama.
Menit ke-20, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Matias Malvino melanggar Geoffrey Castillion. Castillion mengambil sendiri hadiah penalti ini. Namun, sepakannya gagal berbuah gol usai Teguh Amiruddin dengan gemilang mampu menepis bola.
Arema masih lebih dominan memasuki pertengahan babak pertama. Di menit ke-37, Hendro Siswanto berupaya mengancam lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.
Upaya Hendro ini mampu diredam oleh Teja Paku Alam. Satu menit berselang, Teja kembali beraksi. Kali ini, ia berhasil menepis tendangan bebas Syaiful Indra Cahya.
Terus menyerang, Arema justru lengah di menit ke-41. Wander Luiz terlepas dari pengawalan di kotak penalti.
Ia melepas sepakan chip yang melewati Teguh. Syaiful yang berusaha menghalau bola tak sempurna dalam melakukan sapuan sehingga ia justru melakukan gol bunuh diri.
Sebelum babak pertama berakhir, Arema mampu merespon gol Persib ini. Mereka menyamakan kedudukan lewat Elias Alderete dari titik putih. Penalti diberikan kepada Arema setelah Ardi Idrus menjegal akselerasi Kushedya Hari Yudo.
Skor imbang 1-1 menutup duel sengit di babak pertama.
Selepas jeda, tempo pertandingan sedikit menurun. Laga lebih banyak dihiasi oleh duel-duel di lini tengah.
Di menit ke-62, Dedi Kusnandar mencoba peruntungannya lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola bisa diamankan oleh Teguh.
Satu menit kemudian giliran Arema yang mengancam. Yudo melepas tembakan dari sudut sempit usai menusuk di sisi kiri kotak penalti Persib. Teja masih sigap dengan menghalau bola menggunakan kakinya.
Persib kembali mendapat hadiah penalti di menit ke-76. Wasit menunjuk titik putih setelah tekel Syaiful menghentikan tusukan Dedi.
Luiz yang kali ini maju sebagai eksekutor mampu menaklukkan Teguh. Persib unggul 2-1.
Arema yang berpacu dengan waktu untuk menyamakan kedudukan tampil lebih menekan. Tusukan Yuda kembali membuat lini belakang Arema kewalahan di menit ke-83. Namun sepakan mendatarkan berhasil dihalau oleh Teja.
Pada sisa waktu yang ada, Arema terus menggempur lini pertahanan Persib. Namun upaya mereka tak membuahkan hasil hingga laga berakhir. Persib berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-1.
Shares
Share This