Tim Sepakbola Putri Jabar Juara Piala Menpora U 17

Tim sepakbola putri Goal Aksis yang merupakan wakil dari Jawa Barat keluar sebagai juara nasional setelah pada partai final mampu menaklukan DKI Jakarta di Gor Arcamanik Bandung Jum’at, 9 Agustus 2019.

Pertandingan pertama tanpa kesulita tim putri Jawa Barat menaklukan tim Riau dengan skor telak 13 : 0. Pertandingan kedua lawan kaltim 0 – 8 Jabar .

“Babak 16 besar alhamdulillah kami mampu mengatasi Jawa Tengah. Jabar 3 vs 0 Jateng ,” tutur Ryan Wahyu pelatih tim putri Jabar

Lolos 8 besar Jabar ditantang oleh Jogjakarta. Namun lagi-lagi masih terlalu tangguh bagi lawan DIY 0 vs 4 Jabar.

Pertandingan semifinal kembali lawan harus takluk mudah, giliran Lampung ditekuk 0 vs 6 oleh tim putri Jabar.

Pertandingan final laga penuh gengsi mempertemukan DKI Jakarta VS Jawa Barat.

Setelah tertinggal oleh gol penalti 1-0 yang dilakukan oleh Bio Carla dari DKI akhirnya Jabar berhasil menyamakan kedudukan 1- 1 melalui goal Reva Oktaviani sang kapten tim.

“Gol tercipta melalui tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan tim DKI namun sebelumnya itu tidak dikatakan pelanggaran tapi setelah wasit melihat VAR akhirnya diberikan pelanggaran di meni 26 babak ke 2 dan akhirnya Reva Oktaviani berhasil mencetak goal melalui tendangan bebas,” tutur Ryan

Pertandingan berakhir kedudukan 1 : 1 dilanjut perpanjangan waktu 2 x 10 menit. Skor tidak berubah masih tetap seri dan akhirnya di lakukan adu penaltI.

“Alhamdulillah kami unggul 2 – 4 dan Jabar dinyatakan sebagai pemenang,” jelas Ryan

Kegembiraan tim putri Jabar tidak hanya itu, sang kapten tim Reva Oktaviani berhasil menjadi pemain terbaik di Piala Menpora U 17 women.

“Kami tidak hebat tapi Allah selalu membantu kami. Semoga hal ini bisa menjadi motivasi buat para pemain, pelatih dan official untuk lebih baik, ” tutur Reva Oktaviani

Dirinya sangat bersyukur setelah juara regional akhirnya berhasil menjadi juara nasional. Menurutnya semua terjadi karena dukungan semua pihak.

“Kami keluar sebagai juara karena semua pihak mendukung perjuangan kami. Saya sangat berterimakasih atas semua dukungan terutama orang tua saya hingga saya keluar sebagi pemain terbaik,” tukas Reva.

Shares
Share This