Aplikasi Musik Yang Membuat Hari Anda Asik

Cirebonmedia.com – Semua orang tentu sangat menyukai musik. Hampir di tiap ponsel terdapat file musik yang tidak sedikit. Namun jika kita menyimpan musik di ponsel hanya bikin memori penuh dan juga tidak praktis karena kita tidak bisa update informasi musik-musik terbaru. Tapi sekarang ada berbagai aplikasi musik yang dapat menjadi solusi atas persoalan tersebut yang bisa diunduh pengguna ponsel pintar.

Apple Music

Apple Music merupakan salah satu aplikasi milik Apple yang merupakan layanan streaming yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan lagu bervariasi. Dalam Apple Music, tersedia lebih dari 30 juta lagu. Kalau mau menggunakan aplikasi ini, kita mendaftar. Namun Apple Music menggunakan sistem berlangganan sehingga kita harus membayar biaya bulanan.

YouTube Music

YouTube juga mempunyai layanan yang memungkinkan Anda menikmati musik secara lebih praktis. Sama seperti Apple Music, sistem untuk menikmati YouTube musik ini juga berlangganan dan membayar biaya bulanan. Aplikasi bisa dinikmati di Android, iOS, atau web. Meski demikian, baru negara di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa yang bisa menikmatinya. Sedangkan Indonesia belum diketahui kapan bisa mengaksesnya.

Tidal Music

Tidal adalah layanan streaming untuk mengakses 25 juta lagu dan video musik, yang menggabungkan audio lossless dan musik berdefinisi tinggi dengan editorial curated. Tidal dirilis pada 2014 di Norwegia. Layanan ini bekerja sama dengan tiga label musik besar dan beberapa label indie. Cara mengakses musik menggunakan Tidal ialah berlangganan bulanan.

Spotify

Spotify sudah amat tenar di Indonesia. Layanan streaming untuk musik, video, dan podcast ini berasal dari Swedia. Spotify muncul pada September 2008, berasal dari Swedia. Pengguna premium dapat mengakses jutaan lagu dengan cara berlangganan setiap bulan. Spotify juga dapat dinikmati secara gratis lewat akses Internet dengan batasan kecepatan 160 kb/bits. Tercatat, hingga akhir semester pertama di 2015, Spotify punya 75 juta pelanggan aktif dimana 20 juta di antaranya merupakan pelanggan berbayar. Jumlah itu sudah bertambah sekarang, setidaknya menjadi 30 juta untuk pelanggan berbayar.

Amazon Music

Amazon Music adalah “toko” yang menyediakan banyak lagu untuk dapat dinikmati secara daring. Aplikasi ini diluncurkan dalam versi beta pada 25 September 2007. Amazon Music dikelola oleh Amazon.com yang merupakan laman yang menjual musik untuk warga Amerika Serikat.

Google Play Music

Google juga menyediakan layanan streaming dan mesin penyimpan musik yang bernama Google Play Music. Lebih dari 50 ribu lagu bisa diputar dan diunggah tanpa biaya. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengunduh lagu dan menyetelnya secara offline. Google Play Music mulai eksis di pasaran pada Mei 2011. Hingga kini, 58 negara bisa mengakses layanan itu dengan perangkat Android, iOS, web, maupun Sonos dan Chromecast.

Aplikasi musik
Aplikasi musik

Qello Concert

Aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android ini cukup unik. Qello Concert dirancang untuk memungkinkan pengguna mengakses konser musikus dengan durasi yang panjang, bisa juga mengakses streaming konser. Pengguna serasa sedang berpesta dalam konser saat mendengarkan musik menggunakan aplikasi ini. Pengguna juga bisa mengakses semua aliran musik di sini.

SoundCloud

Siapa sih yang tahu SoundCloud? Aplikasi ini sudah terkenal di Tanah Air dalam beberapa tahun ini. SounCloud awalnya muncul di Stockholm, Swedia namun didirikan di Berlin, Jerman pada Agustus 2007 oleh Alex Ljung dan musikus Eric Wahlforss. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mendengarkan musik secara daring, mengunggah suaranya, atau berbagi lagu.

Meski banyak tersedia aplikasi musik yang bisa diunduh, sebaiknya, pilih salah satu yang sekiranya sangat kamu butuhkan. Selamat menjelajahi musik!

Shares
Share This