Atasi Ngantukmu Sebelum Celaka

Karyneiko
  • 3 bulan
  • 174
  • 0

Belakangan ini kerap kita mendengar kecelakaan lalu lintas yang disebabkan pengemudi mengantuk. Bukan saja kecelakaan lalu lintas akibat ngantuk yang kita biarkan, kecelakaan kerja atau hal ceroboh lainya bisa terjadi karena rasa kantuk.

Lalu bagaimana sih kita harus mengatasi rasa ngantuk ? Banyak yang bilang kopi obat mujarab penghilang rasa ngantuk…benarkah? Ternyata tidak kopi itu ya penghilang dahaga karena kopi yang ngerasain lidah dan tenggorokan bukan mata.

Ada juga yang mencoba menghilangkan ngantuk dengan olahraga. Tentunya olahraga bukanlah alat untuk menghilangkan ngantuk tapi untuk menyehatkan tubuh bahkan kita juga bisa liat kok yang sedang berolahraga tetep aja ngantuk.

Nah konon katanya makn pedes nih bisa hilangin ngantuk tapi apa iya…kan yang merasakan pedas mulut bukan mata kecuali mata yang dikasih sambel…wah tapi kan bahaya kalau mata dikasih sambel bukanya gak ngantuk tapi buta bisa jadi.

Ngobrol barangkali bisa hilangin ngantuk karena dengan ngbrol kita ada lawan bicara, tapi kalau ngantuk ya tetep aja ga bisa hilang dengan ngobrol. Kadang lawan kita ngobrol hanya jawab iya..heeh…hmmm klo dia dah ngantuk…

Menurut saya nih gaes cara paling ampuh untuk hilangin ngantuk ya tidur. Karena ngantuk itu menandakan oragan tubuh kita merasa kelelangan dan butuh istirahat.

Tidur berarti kita berhenti beraktifitas dan mengistiratkan semua panca indera kita. Tidur akan mengembalikan semua lelah letih lesu…setelah tidur tentunya kita akan kembali bisa melakukan aktifitas tanpa ngantuk…

Kalau gak percaya coba deh…mau kalian lagi olahraga, kerja, begadang, mengemudi, maen game klo udah ngantuk tidurlah…bangun tidur pasti segar kembali.

Klo yang lagi kerja tentu ijin pimpinan dulu ya bila mau tidur…tapi jangan di tempat kerja carilah tempat istirahat bisa 10 – 30 menit tidur namun bisa mengembalikan kesegaran badan kita…kalau mau tidur ama pimpinan gak boleh ya carilah pekerjaan yang mengijinkan kalian boleh tidur kalau sedang mengantuk…selamat mencoba ya…

Shares
Share This