Bersikap Bodo Amat juga Penting

nTidak semua orang bisa bersikap bodo amat. Beberapa diantara mereka mungkin masih merasa dirinya egois dan semakin buruk jika mengamalkan sikap bodo amat. Namun, seiring berjalannya waktu, ada kalanya kita harus bersikap bodo amat.

Biar hidupmu lebih bahagia, sesekali bersikap bodo amat itu perlu. Ini bukan berarti kamu tidak peduli lagi dengan sekitarmu, namun kamu hanya harus pintar-pintar mem-filter hal yang perlu didengar dan hal apa yang membuatmu harus menutup kuping rapat-rapat.

Adapun beberapa manfaat ketika kita berani bersikap bodo amat, diantaranya adalah

1. Hidupmu bakal Lebih bahagia.

Siapa bilang semakin kamu cuek maka akan semakin dibenci? Ya kadang iya sih. Tapi kamu bakalan lebih bahagia dengan sikap seperti ini.

Mengapa demikian?

Semakin dewasa kamu, nantinya bakalan tau hal yang pantas dipertahankan dan mana yang nggak penting. Jadi sikap bodo amat akan sangat penting untuk kebahagiaanmu.

2. Lebih menerima menjadi diri sendiri.

Hanya karena kamu nggak bisa melakukan apa yang mereka lakukan, bukan berarti kamu nggak bermakna. Setiap orang punya karakter masing-masing. Namun tidak semua orang mampu memahami karakter setiap orang. Untuk itu sikap bodo amat akan membantumu lebih menerima menjadi diri sendiri.

3. Akan baik-baik saja meski berani berkata tidak.

Berkata tidak merupakan sebuah ketegasan diri. Kalau kita terlalu sering Meng-Iyakan semuanya, itu menujukan bahwa kita ini pribadi mudah yang disetir, dan mungkin akan dimanfaatkan oleh orang lain. Meski untuk berkata ‘tidak’ kita akan merasa minder. Namun, adakalanya kamu harus tegas berkata tidak untuk sesuatu yang buruk dan merugikan dirimu sendiri.

4. Kamu jadi nggak baperan

Ketika menerima sindiran atau cacian kebanyakan orang akan langsung baper (bawa perasaan) dan akhirnya hati menjadi gelisah, sedih, bahkan minder. Tapi untuk orang yang memiliki sikap bodo amat akan memilih untuk fokus memperbaiki diri, dibandingkan harus mendengar hal-hal negatif yang sebenarnya gak perlu didengar.

5. kamu akan punya berpendirian kuat

Sering kali seseorang tidak dapat mempertahankan apa yang menjadi pendiriannya hanya karena omongan orang lain yang belum tentu dapat membantu kesuksesannya. Namun berbeda halnya dengan kamu yang bersikap bodo amat, kamu akan mempertahankan mati-matian apa yang jadi prinsipmu.

Dengan begitu, kesuksesan akan lebih mudah kamu raih karena kamu tidak peduli dengan segala cacian yang bisa saja menjatuhkanmu. Kamu lebih memilih untuk berlari mengejar impianmu dari pada harus mendengarkan omongan miring di luar sana.

 

Meskipun Bersikap Bodo amat itu penting, Namun bukan berarti kamu menjadi individu yang tidak peduli sama sekali dengan orang lain. perlu diingat bahwa peduli dengan orang lain itu hal yang sangat penting, jadi kamu harus pintar-pintar menerapkan sikap bodo amat ini dikehidupan sekitarmu.

Shares
Share This