Single Di Bulan Ramadhan Nggak Ngenes Tuh!

Bagi sebagian orang, memiliki seorang kekasih itu hal yang tabu, apalagi saat-saat menyambut bulan Ramadhan dan lebaran, sudah pasti nantinya selalu ada yang ngucapin selamat puasa, selamat berbuka puasa, bangunin sahur dan lainnya. Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki kekasih? Gausah khawatir apalagi meranag ngenes, anggap saja tidak memiliki seorang kekasih adalah keistimewaan… hehe…

Ada beberapa hal yang bisa bikin para jombloo terhindar dari baper, yaitu :

1.      Sibukan diri dengan hak-hal yang positif di bulan Ramadhan

bulan Ramadhan yang datang hanya satu tahun sekali lebih baik kita gunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat . dari pada mantengin hp nunggu kabar dari doi yang nyatanya gapunya doi, mending membenah diri siapa tahu habis lebaran doi mau menikahii.. Ashiyaaap :v

2.      Daripada galau mikirin ngabuburin tanpa pasangan, mending tadarus Al-Qur’an

Mungikin tahun in memang belum ada pasangan, mungkin tahun depan ngabuburit bareng kekasih halal eaaa .. makannya sembari menunggu yang halal alangkah baik kita memperbanyak amalan-amalan yang baik seperti tadarus Al-Qur’an, selain membuat kita banyak pahala, membaca Al-Qur’an juga salah satu cara kita berinteraksi dengan Allah, nah pas tuh minta deeh tahun depan dapet kekasih halal.. hehe bercandaa.

3.      Coba deh piker-pikir lagi untuk berpacaran di bulan Ramadhan

Ramadhan adalah bulan yang suci, apa mau kita nodai kesucian Ramadhan dengan berpacaran, mengapa kita tidak melakukan saja hal-hal yang Allah Cintai. Setidaknya puasa tahun ini lebih baik dari puasa tahun sebelumnya.

4.     Berharap punya pasangan di bulan Ramadan agar ada yang bangunin sahur

Kata siapa seorang yang jomblo akan selalu ngenes jika bulan Ramadan karna tak ada yang bangunin sahur ataupun mengucapkan selamat berbuka “sayang”? Justru itu saat yang baik untuk kamu belajar mandiri, tidak mengandalkan siapapun. Tidak meletakan kebahagiaanmu pada orang lain itu jauh lebih baik karna bahagia hanya kita yang bisa menciptakannya.

5.      Tidak akan ada yang bisa menjamin Ramadhan dengan kekasih akan selalu bahagia

Hubungan dengan ikatan  pernikahan aja banyak cobaanya. Apalagi yang tanpa ikatan. Yang berpasangan saat Ramadan tak menjamin juga akan selalu bahagia hingga ke pelaminan.

 

Jadi gausah deh ngerasa ngenes lagi karena jombloo..

Shares
Share This