Dampak Bahaya Junkfood

Junkfood adalah makanan instan atau makanan cepat saji yang kini berkembang pesat di berbagai wilayah. Makanan ini banyak digandrungi kaum remaja karena cara penyajiannya yang mudah dan cepat juga rasa yang nikmat serta harga yang terjangkau.

 

Namun tahukah kalian bahwasannya junkfood tidaklah baik untuh kesehatan tubuh apabila di konsumsi setiap hari atau terus menerus. Karena di dalam junkfood terdapat bahan-bahan berbahaya seperti lilin serta pengawet dan penyedap seperti micin.

 

Akhir-akhir ini kata micin kerap menjadi fenomenal, apabila ada orang-orang yang berfikir lemot, lama menangkap sesuatu, dan sebagainya maka akan disebut sebagai anak micin. Dari contoh di atas sudah terbukti bahwa micin juga dapat menyebabkan seseorang menjadi lemot atau telat mikir.

 

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa dari bahan-bahan berbahaya yang terkandung dalam makanan cepat saji ini memang tidak berdampak secara langsung, namun zat-zat tersebut akan tertimbun dalam tubuh yang nantinya akan menjadi penyebab adanya penyakit mematikan seperti kanker. Tidak hanya itu juga, makanan cepat saji dapat menyebabkan penyakit stroke, usus buntu, dan sebagainya.

 

Buat kalian yang gemar sekali makan-makanan cepat saji, mulai saat ini kurangi lah memakan cepat saji. Perlu diketahui salah satu bahan yang terkandung dalam makanan cepat saji seperti lilin merupakan zat yang sulit di cerna oleh tubuh, dan paling cepat dicerna sekitar dua hari. Jadi mulailah sayangi tubuh anda, dengan memakan makanan yang lebih kaya akan vitamin dan juga mudah dicerna.

 

Namun bukan berarti kalian tidak boleh memakan makanan cepat saji. Boleh saja namun dalam batas wajar.

Shares
Share This