Kekurangan bukanlah ketidak sempurnaan

   Banyak yang beranggapan bahwa seseorang yang memiliki kekurangan khususnya kekurangan dalam bentuk fisik akan dikatakan orang tersebut tidaklah sempurna atau cacat.

   Jika kita berfikir seperti itu maka cobalah untuk berfikir lebih luas lagi. Manusia memang tidaklah sempurna jika dibandingan dengan Allah SAW. namun rasa nya tak pantas jika kita membandingkan antara sang pencipta dengan ciptaan-Nya, karena sudah jelas Allah lah sang Maha Sempurna.

   Perlu diketahui bahwasannya manusia adalah makhluk yang sangat sempurna yang Allah SAW. ciptakan dibandingkan dengan makhluk lainnya.

Seperti dalam Q.S At-tin ayat 4 Allah berfirman :

“Sungguh, Kami telah Menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”

   Mengenai fisik seseorang yang kurang sempurna itu tidak dapat diartikan bahwa seseorang tersebut tidaklah sempurna, tapi coba kita lihat dia memiliki kelebihan yang belum tentu orang lain mengetahuinya, dari kelebihan itulah dia menjadi seseorang yang sempurna kembali.

    Maka dari itu berfikirlah secara kritis, karna dari itu kita tidak mudah merendahkan orang lain, tidak mudah mencemooh orang lain apalagi mengenai fisik seseorang.

    Yang membuat manusia tidaklah sempurna ialah bukan karna kekurangannya namun sifat atau watak yang ia miliki

    Ingat kekurangan bukanlah ketidak sempurnaan. Kekurangan adalah cara Allah membuat hambanya bersyukur atas apa yang Allah beri. Rasa syukurlah penyempurna nya. karena dimata Allah semua makhluk itu sama, hanya derajat keimanan yang membedakannya. 

Shares
Share This