Kamu Nggak Harus Bergaul Dengan “Teman Dekatmu” Saja

     Menemukan teman yang sepemikiran dan sejalan memang tidak mudah. Sama hal nya dengan pacar, memiliki teman dekat juga biasanya harus adanya kecocokan. Jika kalian sudah menemukan teman yang cocok untuk dijadikan teman dekat biasanya kalian akan sering berinteraksi sehingga lambat laun kalian merasa memiliki banyaknya kesamaan, dan lebih suka bergaul dengan dia saja.

     Namun bukan berarti kamu hanya bisa bergaul dengan teman dekatmu saja loh, kamu juga perlu bergaul dengan teman mu yang lain.

Dibawah ini saya akan memberi tahu alasan mengapa kamu nggak harus berteman dengan teman dekatmu saja :

1. Soal kualitas bukan kuantitas, banyaknya teman dekatmu belum tentu dapat dipercaya semua.

     Seiring berjalannya waktu, setiap teman dekatmu pasti tau baik buruknya kamu, namun tidak semua bisa menutupi keburukan mu. Apa lagi perempuan, pasti satu atau dua teman dekatmu ada saja yang suka meyinyir. Pada nyatanya dari banyaknya teman dekat, hanya beberapa yang sangat intens dimata kamu.

2. Selain membuat pergaulanmu sempit, kamu pun bisa ketergantungan dengan mereka

     Pergaulan yang luas dapat berdampak baik untuk perkembangan mu, karena kamu selalu bertemu dengan orang-orang baru dan pengalaman baru. Namun jika pertemananmu hanya dengan orang-orang yang sama, kurang baik juga untuk dirimu sendiri, selain rasa khawatir dan ketergantungan mu terhadap mereka semakin menjadi, pola pikir mu pun kurang luas, bahkan kamu pun merasa cemburu jika teman dekatmu mempunya teman baru. Jangan sampai deh seperti itu !.

3. Semakin sering bersama, semakin banyak konflik melanda

     Cukup seringnya berinteraksi kadang bisa menimbulkan perdebatan karena perbedaan pendapat, karena terlalu sering bersama membuat ego lebih tinggi karna masing-masing merasa jika teman harus bisa mengalah. Namun bukan berarti kmu dengan temanmu harus memiliki pemikiran yang sama, kalian pun perlu adanya penerimaan akan perbedaan. Jika teman mu benar-benar ingin berteman baik dengan mu, dia tidak akan pergi begitu saja.

4. Memaksakan diri memiliki hobi yang sama, yang pada nyatanya lelah mengikutinya

     Tidak jarang seseorang memaksakan diri ikut menyukai hobi temannya demi menjaga kelanggengan pertemanan, padahal hobi tersebut enggak banget sama kamu. Coba deh untuk percaya diri dengan hobimu sendiri, ini tidak begitu masalah dalam pertemanan, justru membuat kamu terlihat berbeda namun unik.

5. Membuat kamu pilih-pilih teman

     Memiliki teman dekat memang menyenangkan, apa lagi jika kamu dan teman-temanmu memiliki keistimewaan seperti cantik-cantik, tampan, pintar dan lainnya. Namun hal ini membuat kamu tidak terbuka dengan orang lain dan memilih dalam pertemanan, kamu dan temanmu merasa terlalu istimewa jika ada teman lain yang ingin bergabung namun notabennya biasa saja. Hhmm kamu pikir kamu siapa gituu -_.

6.  Harus bisa membedakan tanggung jawab dan urusan masing-masing

     Seperti ulasan diatas kita perlu membedakan namnya tanggung jawab dan urusan masing-masing. Jangan sampai karena kalian merasa dekat lalu kalian harus tau semua masalah yang menimpa teman kalian. Kalian juga harus punya prinsip hidup, jangan karena pertemanan kalian sudah seperti saudara sendiri lalu kalian selalu memberi tahu masalah pribadi kalian. Ini membuat kalian tidak dewasa. Usahakan dapat menyelesaikan masalah sendiri, tidak melulu harus bersama.

     Memiliki teman dekat memang menyenangkan, namun bertemanlah sewajarnya saja. Tidak masalah jika teman mu bukan lah prioritasmu. Karena kamu pun berhak atas duniamu sendiri :).

Shares
Share This