Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah Bisa Berbahaya

Cirebonmedia.com- Memakai hijab merupakan suatu kewajiban bagi seorang muslimah sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Agama. Ketika seorang wanita memakai hijab ia akan terlihat lebih anggun dan cantik, akan tetapi dengan berhijab tidak memungkiri bahwa rambut akan terkena masalah. Siapa bilang perempuan pengguna hijab luput dari masalah kesehatan rambut walaupun jarang terpapar matahari?

Untuk itu berhijab juga sangat perlu dilakukan dengan baik dan ada beberapa hal yang sangat perlu untuk diperhatikan agar kesehatan rambut juga kulit kepala senantiasa tetap terjaga. Jangan sampai, karena telah berhijab dan rambut tidak terlihat langsung oleh orang lain lantas Anda memperlakukan rambut dengan buruk dan tidak melakukan perawatan yang baik untuknya. Meski telah memakai hijab dan tidak semua orang bisa melihat rambut Anda, pastikan untuk tetap menjaga kebersihan rambut dan keramas secara rutin agar kesehatan juga kecantikan rambut selalu maksimal.

Ada kebiasaan yang sering dilakukan oleh para muslimah yang bisa membahayakan rambut, yaitu mengenakan hijab saat rambut masih basah. Rambut yang dalam keadaan basah dan langsung dikenakan hijab dapat merusak kecantikan serta kesehatan rambut.

Ada banyak efek buruk jika kita memakai hijab dalam keadaan rambut basah. Dan beberapa efek buruk tersebut adalah membuat rambut menjadi rusak, mudah rontok, patah, rambut berbau apek atau tidak sedap, keadaan rambut yang basah juga akan membuat kulit kepala menjadi lembab yang memungkinkan timbulnya bakteri, jamur, hingga ketombe yang membuat kulit kepala terasa gatal. Untuk itu, bagi wanita yang ingin mengenakan hijab, baiknya biarkan rambut kering terlebih dahulu untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada rambut.

Gunakan hijab saat rambut sudah kering
Gunakan hijab saat rambut sudah kering

Memakai hijab saat rambut sudah kering akan mendukung kita dapatkan kulit rambut yang senantiasa sehat. Sementara itu, memakai hijab saat rambut masih basah sangat memicu berbagai masalah pada rambut dan kulit kepala. Memakai hijab saat rambut masih basah juga dipercaya akan membuat kulit kepala mengalami iritasi, memicu munculnya jerawat dan mendorong terjadinya berbagai masalah lain seperti rambut mudah patah dan rambut lebih mudah beruban.

Usahakan jangan terburu-buru menggunakan hijab jika rambut Anda belum benar-benar kering, sehingga Anda bisa terhindar dari bahaya yang bisa berakibat buruk bagi kesehatan rambut dan kulit kepala.

Sumber: Berbagai sumber

Shares
Share This