Merayakan Wisuda Untuk Perempuan Berhijab

Cirebonmedia.com – Siapa yang tidak ingin merasakan wisuda? Semua orang tentu ingin merasakannya dengan penuh kebahagiaan bersama keluarga dan sahabat. Merayakan wisuda sudah pasti harus mempersiapkan penampilan sebaik mungkin, terutama kaum perempuan.

Ketika merayakan wisuda, hampir semua perempuan ingin tampil sempurna. Riasan penuh dengan memakai busana yang formal menjadi pilihan wanita modern. Namun ada beberapa wanita berhijab yang masih merasa bingung memilih busana yang cocok serta bagaimana padu padan hijab ketika merayakan wisuda. Berikut tips padu padan hijab untuk Anda yang akan merayakan wisuda.

Kebaya atau Maxi Dress
Pilihan busana untuk wisuda umumnya kebaya atau maxi dress. Beberapa wanita yang ingin tampil tradisional memilih kebaya sebagai busana terbaik untuk wisuda. Perhatikan potongannya jangan terlalu ketat yang bisa membentuk tubuh. Daripada kebaya, untuk wanita berhijab lebih disarankan menggunakan maxi dress. Pilih maxi dress dengan potongan melebar ke bawah yang akan membuat penampilan terlihat anggun. Tidak lupa tambahkan belt di pinggang sebagai pemanis. Jika tidak ingin terlalu terlihat beda dengan teman lain yang menggunakan kebaya, Anda bisa memilih maxi dress dengan sentuhan brokat pada bagian atasnya. Material lace juga dapat menambah kesan glamour.

Rok Yang Tidak Menggantung
Terkadang ketika menggunakan kain atau rok panjang, wanita berhijab masih kurang sadar dengan panjang bagian bawahnya. Hindari menggunakan rok midi atau menggantung ketika wisuda. Rok midi atau yang menggantung lebih tepat digunakan saat sedang pergi liburan atau acara kasual karena bisa dipadankan dengan celana lurus atau slouchy. Saat wisuda, kain atau rok tidak cocok dipadukan dengan celana yang akan tampak memaksa.

Jilbab Simpel
Ketika wisuda, banyak wanita yang mengkreasikan jilbabnya. Namun beberapa di antara mereka mengenakan dua lapis jilbab untuk tampil maksimal. Ingat, Anda akan mengenakan topi wisuda yang di letakkan di atas jilbab. Jadi simpel saja sehingga membuat penampilan terlihat lebih elegan. Sebaiknya tidak banyak menggunakan jarum pentul yang akan memberikan rasa kurang nyaman saat harus memakai topi wisuda selama beberapa jam.

wisuda
wisuda

Warna Jilbab
Perhatikan pula pemilihan warna jilbab, disarankan yang palet dasarnya solid seperti hitam, putih, atau cokelat. Kerudung dengan warna solid memberikan kesan elegan dan profesional. Hindari menggunakan kerudung dengan warna atau motif mencolok sehingga bisa menarik perhatian orang sekitar Anda.

Sepatu
Untuk sepatu, sebaiknya menggunakan high heels sebagai penyempurna penampilan. Sepatu hak tinggi dapat menunjang penampilan ketika naik ke atas panggung saat wisuda. Pilih high heels yang nyaman karena akan Anda gunakan selama berjam-jam. Wedges atau sepatu hak dengan alas kaki datar bisa menjadi pilihan bagi wanita yang tak suka menggunakan stiletto.

Shares
Share This