Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Bulu mata tak hanya sebagai pemanis mata dan wajah, ia juga berperan penting dalam melindungi mata dari kotoran, serta bertindak sebagai sensor yang memperingatkan mata terhadap potensi bahaya dari benda yang mendekat. Panjang dan ketebalan bulu mata pada setiap orang tentu berbeda. Beruntung bagi mereka yang memiliki bulu mata panjang, lentik dan tebal

Maka dari itu tak jarang orang menginginkan bulu mata yang indah, tebal, Panjang, dan lentik. Tapi gausah bingung, gimana sih cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami di rumah? Nah berikut ini sedikit cara yang bisa teman-teman pakai agar memiliki bulu mata yang indah

  1. Minyak Zaitun

Cara menebalkan bulu mata secara alami adalah dengan minyak zaitun. Minyak zaitun tak hanya bermanfaat untuk orang-orang yang sedang melakukan diet sehat, tetapi minyak ini juga memiliki banyak manfaat yang lainnya. Salah satunya untuk kamu yang ingin memiliki bulu mata tebal dengan cara yang alami.

Minyak yang kerap kali digunakan sebagai masker wajah ini memang bisa membersihkan dan melembabkan kulit wajah. Untuk menebalkan bulu mata dengan minyak zaitun, cukup oleskan minyak ini dari pangkal hingga ujung bulu mata layaknya menggunakan mascara.

  1. Daun Sirih

Cara menebalkan bulu mata selanjutnya adalah menggunakan daun sirih. Daun sirih memang sangat populer untuk menjaga kesehatan organ intim kewanitaan. Akan tetapi, daun yang satu ini sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata.

Di samping itu, daun sirih juga efektif mempertebal bulu mata. Cara menebalkan bulu mata dengan daun sirih adalah gunakan tangkai daun sirih yang dioleskan dengan lendir lidah buaya, lalu oleskan di akar bulu mata. Dalam beberapa minggu, kamu akan mulai melihat bulu mata yang semakin indah.

3. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak biji wijen

Serupa gunanya seperti minyak-minyak yang lainnya, minyak wijen juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan folikel agar bulu mata bisa tumbuh dengan cepat dan juga berguna untuk melindungi bulu mata Anda dari paparan sinar UV matahari.

Caranya:

  1. Oleskan minyak wijen pada bulu mata sebelum tidur.
  2. Biarkan semalaman.
  3. Lalu keesokan harinya bersihkan sembari mencuci muka.

4. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan lidah buaya

Khasiat lidah buaya yang terkenal untuk menyuburkan rambut, memang sudah terbukti. Selain untuk rambut di atas kepala. Juga bisa digunakan pada bulu mata Anda. Lidah buaya mengandung: karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi. Semua kandungan ini akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Caranya pun mudah saja:

  1. Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata Anda.
  2. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan hilang.

5. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan air kelapa muda

Air kelapa muda memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin E yang membuatnya menjadi efektif digunakan sebagai cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata juga mampu menutrisi folikel rambut.

Caranya adalah:

  1. Diamkan semalam dulu air kelapa muda.
  2. Kemudian keesokan harinya oleskan pada bulu mata.
  3. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

6. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan teh hijau

Teh hijau berfungsi untuk menguatkan akar rambut pada bulu mata Anda. Supaya bulu mata tidak mudah rontok dan bisa tumbuh dengan lebih subur dan lebat lagi.

Caranya adalah:

  1. Diamkan 1 gelas teh semalaman.
  2. Lalu esok paginya, oleskan dengan menggunakan cotton bud pada bulu mata Anda.

 

7. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan santan

Santan mengandung banyak protein yang dapat memperbaiki kondisi bulu mata Anda.

Caranya adalah:

  1. Oleskan santan menggunakan cotton bud pada bulu mata.
  2. Diamkan selama 30 menit.
  3. Lalu bilas menggunakan air hingga bersih.

Nah itu dia sedikit cara mengindahkan bulu mata secara alami di rumah, semoga bisa di coba yaah…

Shares
Share This