Skincare sebagai Investasi bagi Wajah di Masa Tua

Sebagai perempuan tentu ingin memiliki kulit wajah dan tubuh yang mulus dan sehat. Memang sudah fitrahnya wanita untuk berdandan dan mempercantik diri. Salah satu yang dilakukan untuk mempercantik diri selain bermakeup adalah dengan penggunaan skincare atau produk perawatan wajah.

Setidaknya produk skincare terbagi 2 yaitu Skincare Dermatologist dan Skincare Drugstore. Skincare Dermatologist merupakan produk perawatan kulit yang penggunaannya diatur oleh dokter ahli. Bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam skincare jenis ini pun tinggi. Dengan tingginya zat kimia tersebut, pengaruh dari penggunaan skincare dermatologist tergolong singkat. Dengan 2 bulan penggunaan rutin sudah bisa dilihat hasilnya.

Berbeda dengan skincare drugstore yang kandungan zat kimianya tidak terlalu tinggi. Efek yang dihasilkan cenderung lebih lama kurang lebih 3 bulan penggunaan. Namun begitu, skincare drugstore justru banyak digandrungi oleh kaum remaja saat ini. Selain harganya yang tidak terlalu menguras kantong, skincare drugstore pun memiliki berbagai macam produk yang bisa disesuaikan dengan tipe kulit wajah masing-masing orang. Mereka yang memiliki tipe kulit wajah berminyak akan beda produknya dengan mereka yang memiliki tipe kulit normal maupun kering.

Skincare Drugstore
                                                                                 Skincare Drugstore

Penggunaan skincare drugstore merupakan alternatif bagi mereka yang menginginkan produk perawatan kulit wajah tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Meski skincare drugstore terbilang murah, bukan berarti ia berbahaya. Produsen skincare drugstore tetap menerapkan disiplin klinis dalam pembuatannya dan terjamin keamanan produknya. Dan dengan penggunaan selama kurang lebih 3 bulan, kamu baru bisa merasakan efek dari penggunaan skincare-mu itu. Jangan tergoda dengan skincare yang menjanjikan efek yang instan, karena justru produk sejenis itu bisa jadi menggunakan zat berbahaya seperti paraben dan merkuri.

Penggunaan skincare yang terus-menerus adalah upaya kita untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Seperti tubuh, kulit kita pun butuh nutrisi. Jika tubuh mendapatkan nutrisi lewat makanan, kulit kita pun perlu diberi nutrisi melalu penggunaan skincare. Skincare pun banyak macamnya mulai dari pembersih wajah, serum, pelembab, toner, masker, scrub, sun protection dan masih banyak lagi.

Produk-produk yang ditawarkan pun beragam mulai dari produk lokal hingga yang saat ini sedang menjadi tren adalah produk Korea. Dan bahkan ada 10-step Skincare Korea yang merupakan 10 tahapan penggunaan skincare yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan hasil wajah cerah seperti bintang artis Korea.

Sebagai pengguna skincare drugstore, agaknya saya merasa tersinggung saat ada yang berasumsi bahwa penggunaan skincare tidak baik bagi wajah. Karena dengan semua yang telah saya paparkan di atas, skincare justru merupakan investasi kita di masa tua. Misalnya dengan penggunaan sunscreen akan melindungi wajah kita dari paparan sinar matahari. Hasil yang didapat adalah menghindari wajah kita dari flek hitam. Selain itu penggunaan produk yang mengandung anti-aging juga akan mengurangi kerutan-kerutan yang muncul saat memasuki usia 40 tahun. Penggunaan produk yang tepat juga tidak akan menimbulkan efek ketergantungan.

Produk-produk yang berbahaya contohnya berupa krim atau produk lainnya yang dijual tanpa label atau merk yang jelas dan dijual dengan harga yang sangat murah. Ditambah lagi dengan tidak adanya nomor BPOM di sana. Untuk menghindari hal itu, saya lebih memilih produk drugstore yang meskipun murah tapi sudah terjamin keamanannya. Selain itu, produk Korea yang masih bisa dijangkau pun saya gunakan. Saya juga ingin, lho, terlihat seperti mbak-mbak Korea yang cantik dan bening itu hehehe.

Jadi, sista, gunakan produk skincare sesuai jenis kulitmu. Dan hanya gunakan produk yang sudah jelas kandungannya. Satu hal yang perlu diingat, saya (dan kebanyakan kaum perempuan lainnya) merawat diri dan wajah untuk membuat senang diri sendiri. Tidak ada maksud selain itu. Kami hanya berusaha merawat keindahan yang sudah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kita ndak mau to jadi hamba-Nya yang kufur nikmat? Yang menyia-nyiakan nikmat Tuhan tanpa pernah berusaha untuk merawatnya. Dan jangan mau kalah dengan kaum adam yang sekarang juga sudah banyak menggunakan produk perawatan wajah, mbak sist.

Shares
Share This