5 Rekomendasi Film Korea Bertema Zombie

Rifqi Alidzanur
  • 6 bulan
  • 241
  • 0

Banyak jenis film Korea yang menarik untuk ditonton bersama keluarga dan teman, salah satunya film yang bertemakan zombie. Selain unsur cerita dan alur yang menarik, film Korea yang bertema zombie juga dapat menantang adrenalin. Berikut 5 rekomendasi film Korea yang bertema zombie

  1. Train to Busan (2016)
(Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Train_to_Busan.jpg)

Film ini menceritakan seorang ayah yang diperankan oleh aktor Gong Yoo ini, menemani putrinya pergi ke Busan untuk mengunjungi ibunya. Keadaan mulai mencekam ketika orang-orang di dalam kereta satu persatu mulai menjadi zombie. Film ini merupakan film bertema zombie yang sangat populer dan terlaris.

 

2. Rampant (2018)

(Sumber : https://youtube.com/ Rampant.jpg)

Film ini berlatar belakang zaman kerajaan, menceritakan seorang pangeran yang diperankan oleh aktor Hyun Bin diasingkan sejak kecil dan kembali ke Joseon setelah sekian lama. Suatu ketika pada malam hari, pangeran menemukan hal yang janggal, yaitu adanya monster yang menyerang dan memangsa sesama manusia.

 

3. The Odd Family : Zombie For Sale (2019)

(Sumber : https://imdb.com/ The-odd-family-zombie-for-sale.jpg)

Berbeda dengan film-film yang diatas, The Odd Family : Zombie For Sale sendiri mengusung genre comedy. Film ini menceritakan keluarga di suatu desa yang secara tiba-tiba di serang oleh zombie. Film ini sendiri dibintangi oleh Jung Jae Young, Kim Nam Gil, Uhm Ji Won, Lee Soo Kyung, dan Jung Ga Ram. Film ini cocok untuk kamu yang menyukai film bertema zombie namun dengan suasana yang tidak mencekam.

 

4. Alive (2020)

(Sumber : https://www.liputan6.com/showbiz/read/4291908/film-alive-tembus-sejuta-penonton-dalam-5-hari-penayangan.jpg)

Film yang dibintangi oleh aktor Yoo Ah In dan Park Shin Hye ini menceritakan tentang orang-orang yang terisolasi disebuah apartemen dan bertahan hidup tanpa sinyal, internet, maupun listrik, karena ada serangan zombie yang terjadi di luar sana.

 

5. Peninsula (2020)

(Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Peninsula_fil.jpg)

Film ini merupakan sekuel dari film Train to Busan, menceritakan keadaan Semenanjung Korea setelah empat tahun dan menceritakan tentang orang-orang selamat dari peristiwa zombie yang berjuang untuk bertahan hidup.

 

 

 

Sumber : IDN Times