Manfaat Lain dari Si Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih merupakan benda yang sudah tidak asing lagi untuk kita pakai sehari-hari. Mulai dari Adik bayi, anak-anak, remaja bahkan sampai orang tua sekalipun sudah familiar dengan minyak kayu putih. Biasanya kita menggunakan minyak kayu putih untuk menghangatkan perut yang kembung atau mengurangi rasa pusing kepala dengan cara dioleskan. Tapi, tahukah kamu bahwa minyak kayu putih juga punya manfaat lainnya ? Yuk, Kita cekidot….

1. Menghilangkan ketombe

Campuran minyak kayu putih dan minyak kelapa nyatanya mampu untuk menghilangkan ketombe. Dengan mengoleskannya ke kulit kepala dan biarkan selama 20 menit lalu bias hingga bersih. Minyak kayu putih juga dapat meningkatkan elastisitas rambut dan mencegah rambut rontok.

2. Menghilangkan bekas jerawat serta noda diwajah

Untuk kamu para cewe yang sebel sama bekas jerawat karena nggak ilang-ilang atau noda-noda di wajah yang bikin kamu nggak percaya diri. Coba deh Campurkan minyak kayu putih dan gel lidah buaya lalu oleskan pada wajahmu. Karena sifat inflamasi dari minyak kayu putih yang tinggi, sehingga sangat cocok untuk merawat kulit berjerawat dan noda-noda di wajah.

3. Kulit bersih dan awet muda

Selain untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda di wajah minyak kayu putih juga dapat membuatmu awet muda.  Caranya, campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan minyak almond lalu oleskan pada wajah. Tunggu dan bilas hingga bersih sambil ditepuk-tepuk lembut untuk mengeringkannya. Minyak kayu putih juga menghaluskan dan melembutkan dan melembabkan kulit secara alami.

4. Membuat luka cepat kering

campuran minyak kayu putih dan cuka apel dapat mengeringkan luka dengan cepat. Sifat antimikroba dan antiseptiknya bisa melindungi luka dari kuman-kuman yang datang, serta membuat luka lecet cepat kering. Campuran minyak kayu putih deng jahe dan asam jawa juga dapat mengeringkan nanah pada luka.

5. Sebagai pengganti handsanitizer

Jika kamu lupa membawa handsantilizer saat ingin makan, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih. Karena kandungan anti-mikroba dari minyak kayu putih yang dapat membunuh bakteri jahat,  Jadi kamu nggak perlu khawatir

Shares
Share This