Kulkas Mengeluarkan Bau Tidak Sedap ? Atasi Dengan 6 Bahan Alami Ini

Fungsi utama kulkas atau lemari es merupakan tempat untuk menyimpan bahan makanan dan minuman agar dapat bertahan lebih lama. Namun, seringkali kita menyimpan bahan makanan terlalu lama dan akhinya menimbulkan bau yang tidak sedap. Nah, untuk mengusir bau kulkas yang tidak sedap ini, ada beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan.

1. Garam

Garam dapur ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap di kulkas. Buat larutan air garam lalu, gosok permukaan kulkas yang berbau tak sedap.

2. Lemon

Aroma segar pada lemon dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan bau di kulkas. Cukup peras lemon dan taruh dalam freezer, maka kulkasmu nggak akan bau lagi.

3. Baking soda

Campuran air dan baking soda juga bisa menghilangkan bau tak sedap di kulkas. Caranya masukan campuran air dan baking soda ke dalam kulkas dan bau amis dari kulkasmu akan hilang.

4. Kentang

Potongan kentang yang dimasukkan dalam kulkas dapat membantu menyerap bau tak sedap di kulkas. Jangan lupa untuk mengganti kentang jika sudah kering.

5. Kantong teh

kantong teh yang sudah selesai dipakai juga mampu mengatasi bau tak sedap di kulkas. Caranya, letakkan kantong teh yang tak terpakai ke dalam mangkuk atau piring, lalu masukan ke kulkas dan tunggu hingga bau amisnya terserap oleh kantong teh bekas.

6. Arang

Taruh arang ke dalam mangkuk, lalu tempatkan di lemari es, setting suhu lemari es ke minimum dan tutup kulkas rapat-rapat.

Beberapa bahan alami yang kamu gunakan untuk menghilangkan bau-bau tak sedap dari dalam kulkas. Selain harganya yang terjangkau, tentunya bahan-bahan diatas juga sangat mudah untuk didapatkan.

Shares
Share This