MASKER PUTIH TELUR DAN MANFAATNYA

Masker putih telur mungkin sudah tidak terdengar aneh lagi di kalangan para wanita. Bagaimana tidak, masker putih telur ini memiliki manfaat yang sangat diperlukan oleh wajah, mulai dari memutihkan wajah hingga dapat mengencangkan kulit wajah. Tak heran jika masker putih telur ini menjadi masker “favorit” para wanita. Dengan bahannya yang sangat mudah di dapat, Anda tidak hanya menghemat uang, tapi juga menghemat tenaga karena bisa melakukan perawatan hanya di rumah saja.

Perawatan kecantikan menggunakan masker putih telur telah banyak dilakukan di seluruh dunia bahkan sejak peradaban kuno seperti di Mesir, Cina, dan Semenanjung Arab. Putih telur kaya akan protein dan albumin yang memiliki komponen untuk menyehatkan serta membuat kulit bebas dari keriput. Putih telur amat baik untuk kulit berminyak karena dapat membantu mengencangkan pori-pori yang besar yang mengeluarkan sebum terlalu banyak.

Perlu Anda ketahui, bahwa putih telur disini bukan telur ayam negeri, melainkan telur ayam kampung. Berikut cara membuat masker dari putih telur dan manfaatnya untuk wajah.

  • Masker Putih Telur Tanpa Campuran

Jika Anda yang menginkan kulit wajah putih dan bersih, maka Anda bisa menggunakan masker putih telur tanpa campuran. Cara ini sangat praktis, Anda hanya menyiapkan satu butir ayam kampung lalu pisahkan antara putih telu dengan kuning telurnya. Masukkan putih telur yang sudah dipisahkan tadi ke dalam mangkuk, lalu aduk-aduk hingga berbusa. Setelah itu cuci bersih dahulu wajah Anda, lalu oleskan putih telur tadi ke wajah Anda, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu setelah itu bilas wajah Anda hingga bersih.

  • Masker Putih Telur dan Madu

Kombinasi putih telu dan madu bermanfaat untuk membantu menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah. Cara membuat masker ini pun mudah, Anda bisa menyiapkan satu buah telur ayam kampung, lalu masukkan putih telur ke dalam mangkuk. Tambahkan sat

Masker Putih Telur
Sumber riauone.com

u sendok madu dan setelah itu aduk-aduk hingga kedua bahan itu tercampur rata dan berbusa. Setelah itu cuci bersih dahulu wajah Anda, lalu oleskan masker tadi ke wajah Anda, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu setelah itu bilas wajah Anda hingga bersih.

 

  • Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Perpaduan putih telur dan jeruk nipis mampu membantu menghilangkan minyak pada wajah serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Cara membuat masker ini, Anda bisa menyiapkan satu buah telur ayam kampung, lalu masukkan putih telur ke dalam mangkuk. Tambahkan 1-2 sendok perasan jeruk nipis dan setelah itu aduk-aduk hingga kedua bahan itu tercampur rata dan berbusa. Setelah itu cuci bersih dahulu wajah Anda, lalu oleskan masker tadi ke wajah Anda, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu setelah itu bilas wajah Anda hingga bersih.

  • Masker Putih Telur dan Alpukat

Masker putih telur dan alpukat bermanfaat untuk mengembalikan kelembapan alami kulit wajah Anda. Cara membuat masker ini, haluskan 1 buah alpukat, setelah halus campurkan alpukat tersebut dengan putih telur, aduk hingga tercampur rata. Apabila sudah tercampur rata oleskan pada wajah, diamkan selama 1 jam, bilas hingga bersih.

Beberapa cara diatas silahkan Anda coba di rumah. Selamat mecoba !

 

Penulis: Nita

Sumber: ameliatips.com

 

Shares
Share This