Cirebon- Virtual Golf adalah istilah umum untuk semua kegiatan pada olah raga golf yang dapat dilakukan di dalam ruangan. Dilengkapi dengan mini field grass, dan sebuah layar yang membuat penggunanya serasa bermain golf di area yang sesungguhnya.

Virtual golf sejatinya adalah simulator  yang dimainkan di lapangan virtual yang memiliki fungsi tak jauh beda dengan aslinya. Ini adalah sebuah sistem teknis yang digunakan oleh beberapa pemain golf untuk melanjutkan olahraga mereka yang tidak bisa mereka lakukan dilapangan dikarenakan beberapa gangguan salah satunya  akibat cuaca yang tidak mendukung. Virtual Golf ini diciptakan  awal 1970-an, dengan beberapa komponen pendukung seperti  sistem canggih yang dapat membuat si pengguna merasa nyaman dan serasa bermain golf di lapangan asli.Perangkat yang digunakan untuk bermain di Virtual Golf diantaranya  layar, proyektor, Simulator Mats, Sonic Sound systems, Optical Sensor arrays, Radar and Camera ball tracking systems.

Salah satu Hotel ternama di Cirebon, Aston Hotel Cirebon, yang sebelumnya menyediakan fasilitas Mini Golf, kini hadir dengan Virtual Golf sebagai pelengkapnya. Sungguh fasilitas yang luar biasa untuk memanjakan para tamu yang menginap maupun yang hanya sekedar untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas pekerjaan dan memilih golf sebagai solusinya.

Aston sendiri menyatakan dukungannya untuk memajukan kota Cirebon. Hal ini diperkuat oleh pernyataan pihak Aston yang mengatakan kemajuan sebuah kota tak hanya diukur dari pembangunan fisik saja, namun gaya hidup bisa dijadikan sebagai tolak ukur kemajuan suatu kota. semakin tinggi gaya hidup suatu kota berarti kota tersebut sudah tumbuh dan berkembang.

Dukungan Aston terhadap perkembangan Cirebon bisa kita lihat dari fasilitas-fasilitas yang disediakan untuk menunjang gaya hidup, seperti Osmosis Bar & Lounge, Mini Golf, hingga yang terbaru Virtual Golf.  Virtual Golf akan mulai diluncurkan pada bulan Januari tahun ini, akan tetapi animo masyarakat yang antusias dengan fasilitas terbaru ini membuat  Aston mulai menerima pesanan dari beberapa orang yang ingin segera mencoba fasilitas teranyar yang dimiliki Aston Hotel tersebut.

Aston Hotel Cirebon juga memiliki cita-cita dan impian untuk menyempurnakan fasilitas mereka guna memuaskan tamu yang datang. Itu dibuktikan dengan ditambahnya menu-menu andalan untuk tahun 2015, diantaranya , Wedding Package, Meeting Package, Seafood Basket, Jimbaran BBQ Night, Rib Vaganza, hingga Coffe Art. Menu ini dikemas dengan sedemikian rupa agar tamu yang datang dapat merasakan kenyamanan ketika berada di salah satu hotel terbaik di Cirebon ini. Selain itu, Aston Hotel Cirebon juga berencana untuk membangun fasilitas driving range sebagai pelengkap dari Mini Golf dan Virtual Golf.

 

Images by Bhakti Gunawan / Cirebon Media, Aston Hotel Cirebon