Walikota Cirebon Lantik Dirtek PDAM Tirta Giri Nata

Cirebon – Isi kekosongan, Wali Kota Cirebon lantik Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Giri Nata. Pelayanan terbaik juga diminta untuk diberikan.

Pelantikan Suyanto, MT., dilakukan langsung oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., di ruang kerjanya, Senin, 11 Mei 2020. Usai pelantikan Azis mengungkapkan jika pelantikan yang dilakukan tepat jam 09.00 WIB hari ini sebagai upaya dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon untuk melengkapi kekosongan.

“Saat ini posisi Dirtek di Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon kosong. Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan Dirtek yang kosong,” ungkap Azis.

Pihaknya, lanjut Azis, juga telah menyampaikan sejumlah target yang harus bisa diselesaikan oleh Dirtek yang baru. “Dirtek yang baru harus memiliki pemikiran dan wawasan teknis yang luas untuk mengatasi berbagai keluhan masyarakat, khususnya tentang pelayanan air minum,” ungkap Azis.

Azis juga mengakui jika saat ini pelayanan air minum yang diberikan oleh Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon belum bisa maksimal. “Dirtek harus bisa memikirkan bagaimana mengatasinya,” ungkap Azis. Termasuk mengatasi tingkat kebocoran air yang selama ini terjadi di Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon.

Ditambahkan Azis, jika melihat hasil tes , Dirtek yang baru memiliki pengetahuan yang bagus. “Apa kelemahan yang ada di Perumda Air Minum Kota Cirebon sudah diketahui,” ungkap Azis. Dirtek yang baru juga memiliki konsep untuk mengatasi kelemahan tersebut. Jika konsep tersebu terlaksana, maka diyakini pelayanan prima kepada seluruh warga Kota Cirebon bisa dilakukan.

“Kalau tidak melaksanakan, saya selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) bisa mengambil tindakan melalui dewan pengawas dan direktur utama,” ungkap Azis.

Sementara itu Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Giri Nata yang baru dilantik, Suyanto, MT., mengungkapkan jika tugasnya saat ini yaitu membantu direktur utama Perumda Air Minum Tirta Giri Nata sesuai dengan posisi dirinya saat ini.

“Khususnya untuk mewujudkan layanan yang prima kepada masyarakat Kota Cirebon,” ungkap Suyanto. Salah satu tugas yang akan dilakukannya yaitu mencegah terjadinya kebocoran air. Jika kebocoran air bisa dicegah maka Suyanto meyakini kualitas pelayanan kepada pelanggan bisa ditingkatkan

Shares
Share This