Pemkot Cirebon Lakukan Penyemprotan Massal Disinfektan Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Cirebon : Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melakukan penyemprotan disinfektan secara massal untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 di sejumlah ruas jalan , Senin (23/03).

Pemda Kota Cirebon sebelumnya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perkantoran, tempat ibadah dan tempat yang masih cukup banyak dikunjungi masyarakat.

Walikota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH mengatakan penyemprotan rencananya dilakukan secara teratur di area-area publik mulai dari Jalan Siliwangi, Kartini, Cipto Mangunkusumo, Sudarsono dan Jalan Pemuda dengan mobil pemadam kebakaran untuk mempersempit ruang gerak Covid 19.

“Melalui penyemprotan ini kami ingin menggugah warga agar sama-sama menekan potensi penyebaran Covid 19 di Kota Cirebon,” katanya.

Azis mengungkapkan secara bertahap seluruh area publik di Kota Cirebon akan diberikan penyemprotan disinfektan yang nantinya dibantu oleh petugas di kecamatan, kelurahan hingga RT/RW.

“Pemda Kota Cirebon bertekad dan serius menangani pasien Covid 19, dan melakukan upaya-upaya pencegahan seperti dengan penyemprotan disinfektanini,” tukasnya.

Shares
Share This