KINDERFIELD CIREBON: Profesional dan Tanggap Hadapi Corona

Ditengah situasi penyebaran virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan nama Corona yang kian serius, masyarakat di seluruh belahan dunia secara reaktif tanggap mengambil sikap, baik pencegahan maupun langkah penanganan bila terjadi kasus. Menyusul sudah munculnya korban terjangkit Corona di Cirebon, pemerintah daerah dan seluruh elemen saat ini tengah bekerjasama melakukan langkah taktis dalam rangka menghadapi situasi ini.

Sebagai bagian dari respon atas kondisi tersebut, Kinderfield-Highfield Cirebon melakukan upaya antisipasi kemungkinan penyebaran wabah COVID-19 (Coronavirus Disease 2019) di seluruh kampus dan area fasilitas. Langkah yang diambil ini sejalan dengan inisiatif yang dilakukan sejumlah daerah untuk mengantisipasi penularan virus Corona yang semakin meresahkan itu.

Seperti informasi pada gambar dibawah ini, Kinderfield mengumumkan bahwa mereka menyatakan untuk meliburkan aktifitas sekolahnya untuk menghindari kemungkinan penyebaran virus corona.

 

 

Proses disinfektan dan sterilisasi UV
Proses disinfektan dan sterilisasi UV

Pengumuman menyangkut penghentian sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah selama satu pekan tersebut telah disebarkan kepada orang tua atau wali murid.

Tidak hanya meliburkan kegiatan belajar-mengajar saja, sebagai bentuk sikap profesional dan tanggap, pihak Kinderfield melakukan proses pembersihan atau disinfeksi seluruh bagian sekolah. area-area utama
yang perlu dibersihkan mencakup area yang banyak tersentuh orang, contoh : gagang pintu, pegangan tangga, tutup keran,. Selama proses ini dilakukan, para guru dan staf sekolah bisa tetap masuk dan peserta didik dapat diminta untuk belajar di rumah dengan mengikuti online class.

Shares
Share This