Puluhan Pengendara Motor Terjaring Razia HUT POMAL

Karyneiko
  • 6 bulan
  • 153
  • 0

HUT POMAL menjaring puluhan pengendara motor saat razia penertiban kendaraan bermotor yang dikakukan oleh petugas gabungan, di Jl Yos Sudarso depan Markas Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon pada Kamis (13/02/2020).

Namun, kali ini para pengendara yang mayoritas melanggar tidak mengenakan helm tersebut, justru diberi tilang berupa helm gratis oleh Komandan Lanal Cirebon dan para pimpinan instansi TNI Polri, pemerintahan daerah dan maritim lainnya.

Tilang helm gratis ini memang khusus diberikan oleh TNI AL kepada masyarakat pada operasi simpatik dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-74 Korps Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho SE MTr Hanla mengatakan, agenda ini merupakan bentuk simpatik TNI AL dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk berperilaku disiplin, terutama dalam menunjang keselamatan berkendara di jalan raya.

“Agenda ini merupakan simpatik TNI AL kepada masyarakat, 74 buah helm dibagikan cuma-cuma kepada pengendara sepeda motor,” jelas Agung

Pihaknya menggandeng semua unsur pimpinan teritorial di wilayah Kota Cirebon, seperti Polres Ciko, Denpom-AD, Denpom-AU, Dishub, Satpol PP, BNN, Imigrasi, serta pelaku niaga BUMN swasta yang bergerak di sektor maritim, dan perbankan dalam kegiatan ini, sebagai bentuk kebersamaan dalam menjalankan tugas.

Sejumlah agenda telah dilakukan pihaknya dalam menegakkan disiplin prajurit dan mendekatkan diri dengan masyarakat yang juga bekerjasama dengan instansi terkait lainya, seperti cipta kondisi keamanan, pengecekan urine anggota bekerjasama dengan BNN, pengecekan imigrasi kepada WNA yang bekerja di pelabuhan, serta penegakan disiplin terhadap prajurit TNI AL lainnya.

Sementara itu, Komandan Denpom Lanal Cirebon Kapten Laut (PM) Syaiful Anam SH MH menambahkan, sesuai dengan tema HUT ke-74 Korps Polisi Militer Angkatan Laut, yakni -Kita Wujudkan SDM unggul, Indonesia maju yang profesional dan militan-.

“Sejalan dengan 5 pencapaian pemerintah pusat, yang menjadikan SDM sebagai tujuan utama. Kami edukasi kepada masyarakat agar SDM-nya senantiasa disiplin, terutama dalam berkendara demi keselamatan di jalan raya,” tukas Syaeful.

Shares
Share This