SBH Dorong Pemprov Jabar Gratiskan SPP SMA Negeri Dan Swasta

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Ir Sri Budiharjo Herman M.I.Pol (SBH) akan mendorong Pemprov Jabar agar dapat menggratiskan SPP untuk SMA/SMK Negeri dan Swasta pada tahun 2020.

Hal ini beliau sampaikan saat Reses menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan/Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Senin (2/12) di Baperkam RW 09 Katiasa. Hadir pada kesempatan tersebut forum RW se-Kelurahan Harjamukti.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa SBH ini mengatakan jika Pemprov Jabar bersama Dewan menggelontorkan bantuan pada Pemkot Cirebon di tahun 2019 lebih dari Rp200 Miliar. Hal ini kata dia sebagai bentuk perhatian Pemprov dan DPRD Jabar dalam hal pembangunan di Kota Cirebon.

Selain itu, kata SBH Pemprov Jabar di tahun 2020 juga menggratiskan biaya SPP bagi siswa SMA dan SMK.

“Sebagai wakil dari Cirebon dan Indramayu tentunya saya terus mendorong pembangunan di wilayah dapil saya, untuk Kota Cirebon lebih dari Rp200 Miliar, ” Ujar politisi Demokrat ini.

SBH juga akan terus mengupayakan agar biaya gratis siswa SMA sederajat tak hanya dirasakan oleh siswa negeri saja namun menyeluruh ke siswa yang bersekolah di swasta.

“Kita upayakan juga agar SPP gratis ke seluruh siswa baik negeri maupun swasta. Seperti yang gubernur jabar katakan bahwa SPP SMA/SMK Negeri akan dihapuskan namun saya rasa masih belum adil jika SMA Swasta masih bayar, ” Terangnya.

Dirinya menganggap kalau pemerintah sudah mencanangkan wajib belajar 12 tahun maka pemerintah harus menjamin warga negara bisa mendapatkan pendidikan minimal sampai lulus SMA/SMK.

“Jangan sampai wajib belajar dicanangkan 12 tahun tapi banyak yang tidak mampu sekolah sampai SMA. Saya akan perjuangkan agar benar-benar wajib belajar 12 tahun bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya kota Cirebon,” lanjut SBH

Dalam kesempatan itu, SBH juga banyak menerima keluhan terkait infrastruktur jalan yang rusak serta rumah tak layak huni yang belum tersentuh.

“Tahun 2020 bantuan rutilahu cuma 10 ribu unit se Jawa Barat jauh dari harapan. Maka saya akan usahakan semampu saya untuk Rutilahu, kalaupun belum masuk ke Pemprov saya akan cari lewat CSR, ” tandasnya(Adv)

Shares
Share This