Baznas Kota Cirebon Launching Program Rutilahu

Karyneiko
  • 3 minggu
  • 103
  • 0

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Cirebon kembali menyalurkan bantuan untuk warga kota Cirebon pada hari, Rabu 20 November 2019.

Adapun kegiatan sosial yang digelar Baznas berupa pendistribusi air bersih part 10 di Kelurahan Argasunya, penyerahan bantuan material bangunan untuk ibu Samiri warga kelurahan karyamulya, dan Launching program Rutilahu di rumah bapak Ali Nurjaman di Kutagara Kelurahan Jagasatru Kecamatan Kesambi kota Cirebon.

Ketua Baznas kota Cirebon M. Taufiq S.Ag mengatakan bahwa bantuan rutilahu bersifat urgensi agar rumah kembali layak dihuni.

“Jadi kami bukan bedah rumah, tapi kami bantu bagian-bagian penting. Misalkan rumah mau roboh tentu harus diperbaiki temboknya, atau rumah yang bocor diganti atapnya,” tutur Taufiq

Dirinya terbuka menerima informasi dari masyarakat bilamana ada rumah yang betul-betul membutuhkan bantuan agar layak dihuni.

“Kami siap melayani bila ada laporan dari masyarakat tentang kondisi rumah yang harus dibantu,” jelas mantan anggota DPRD kota Cirebon ini

Sementara itu Ade Muhyati Kasi Pemberdayaan Masyarakat dari kelurahan Jagasatru mengungkapkan rasa terimakasih kepada Baznas.

“Kami sangat berterimakasih kepada Baznas kota Cirebon yang telah banyak membantu warga kami. Semoga Baznas semakin maju dan banyak yang menitipkan ZIS kepada Baznas agara lebih banyak lagi warga yang dibantu,” tukas Ade.

Shares
Share This