DPD BKPRMI Kota Cirebon Gerakan Pemuda Kembali Ke Masjid

DPD BKPRMI kota Cirebon menggelar acara pembacaan Ratib dan Maulid Akbar dalam puncak peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu 16 November 2019 di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon.

Umar S Klau Ketua DPD BKPRMI Kota Cirebon

Ketua DPD BKPRMI kota Cirebon Umar S. Klau mengatakan acara tersebut merupakan puncak rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain pembacaan ratib dan maulid pada malam itu diumumkan juga hasil lomba Adzan antar club motor serta lomba kebersihan toilet dan tempat wudhu Masjid.

“Alhamdulillah, kami sudah mengumumkan hadiah lomba adzan dan kebersihan toilet serta wc masjid di kota Cirebon dan pembagian hadiahnya.

Umar juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan BKPRMI dalam rangga menggerakan masyarakat kembali menyemarakan Masjid yang dikemas dalam GEMMAS.

“Atas nama BKPRMI kota Cirebon, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan ini. Khususnya kami ucapkan trima kasih kepada Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH, Ketua Attaqwa Centre, Dr H Ahmad Yani, M.Ag dan Ketua Baznas Kota Cirebon, Ust Mochammd Taufik, S.Ag atas segala support dan kontribusi demi kelanCaran kegiatan ini. Semoga dicatat sebagai amalan berlimpah,” tukas Umar

Sementara itu Ustadz Ahmad Yani dari DKM Masjid Attaqwa sangat mengapreseasi apa yang dilakukan BKPRMI dibawah kepemimpinan  Umar Klau.

“Meskipun masih baru satu bulan lebih BKPRMI hidup kembali tapi sudah menunjukan eksistensinya yang luar biasa. Semoga kegiatan seperti ini terus ditingkatkan karena banyak sekali manfaatnya dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT,” tutur Ustad Ahmad Yani

Adapun pemenang lomba Adzan antar club motor :

1. Juli Alim XTC PAC kejaksan

2. Abdul Rouf Kalong Community

3. Suranata Motor Rider Cirebon

4. Den Bayu DPC XTC Ciko

5. Yahya Monraker

6. Juanda Viking

Sedangkan lomba kebersihan toilet dan tempat wudhu masjid juaranya :

1. Masjid Nurul Muttaqien Larangan

2. Masjid Al-Jumhur Sunyaragi

3. Masjid Jami Aris Munandar Lwk

4. Masjid Al-Ichsan Argasunya

Jaka Permana ketua XTC kota Cirebon (XTC Eling) mengungkapkan kebahagiaanya dengan adanya acara yang dibuat oleh BKPRMI.

“Alhamdulillah Pembacaan Ratib dan Maulid berjalan dengan lancar bersama DPD BKPRMI dan pengumuman juara Lomba Adzan dan Bersih Masjid, Barakallah XTC Kota Cirebon diberikan suatu keindahan dan kepercayaan mendapatkan Juara 1 Lomba Adzan,” tuturnya

Jaka mengatakan bahwa ketika ada keinginan dan yakin akan perubahan itu nyata maka selalu tanamkan dalam hatimu kecintaan terhadap Allah SWT & Baginda Rosulullah Muhammad SAW.

“Tetap berkarya positive untuk terciptanya generasi muda yang lebih aktif maju dan bercreativias serta menjaga kondusivitas Kota Cirebon Tercinta. Selalau Kuat Dalam Persaudaraan,” pungkasnya.

Shares
Share This