Audi Gadis Asal Cirebon Raih Juara Voice Of Germany

Cirebon patut berbangga atas prestasi Claudia Emmanuela Santoso, gadis asal Cirebon, Jawa Barat, memenangi ajang pencarian bakat menyanyi di Jerman, The Voice of Germany.

Perjalanan karier gadis yang akrab disapa Audi ini sudah dimulai sejak kecil. Audi disekolahkan di TK – SD – SMP hingga SMA di BPK Penabur Kota Cirebon.

Di sekolah ini, Audi terus mengasah kemampuannya dan menorehkan berbagai prestasi.

Perjuangan Audi tidak mudah. Dia terus melatih kemampuan tarik suaranya dan melewati proses belajar yang sangat panjang.

Dia mengikuti berbagai audisi baik yang diselenggarakan oleh pemerintah hingga pihak swasta.

Berbagai kompetisi diikuti, dari ajang kompetisi tingkat kota, provinsi, hingga tingkat nasional.

Audi sekarang ini sudah menjadi gadis berusia 18 tahun. Berasal dari Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Dia merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Indra Gunawan Santoso (47) dan Christin Gunawan (47).

Menurut penuturan orang tuanya, Audi rajin berlatih menyanyi hingga menjadi sebuah kebiasaan. Bahkan Audi tidak akan tidur sebelum bernyanyi dan mendengarkan musik.

Setelah mengetahui Audi begitu suka bernyanyi, Christin berusaha mencarikan tempat belajar bernyanyi untuk Audi.

Dia menyekolahkan Audi di sekolah musik sejak usia empat tahun.

“Saya masukkan Audi ke les atau sekolah musik mulai sejak usia empat tahun di dalam dan juga luar Cirebon. Kita tuh berjuangnya lumayan keras. Hingga kelas 2 SMA atau selama sekitar 11 atau 12 tahun kursus musik,” kata Christin

Saat babak final, Audi membawakan lagu dari Whitney Houston dengan judul I Have Nothing. Penampilan final Audi juga berhasil mendapatkan riuh tepuk tangan para penonton dan standing ovation dari para juri. Berkat lagu tersebut Audi menyandang gelar juara yang diumumkan berbarengan dengan Hari Pahlawan 10 November 2019.

Selamat ya buat Audi semoga di Cirebon semakin banyak Audi-Audi lainya yang mampu berprestasi di negara luar dan mengharumkan nama Daerah serta Indonesia.

Shares
Share This