Raudhah Lounge BIJB Kertajati Siap Layani Jema’ah Umroh

Karyneiko
  • 10 bulan
  • 336
  • 0

Kabar gembira bagi calon jema’ah umroh yang akan menunaikan ibadah di tanah suci, BIJB kertajati sudah bersiap mengadakan rute penerbangan Kertajati – Madinah.

Hal ini ditandai dengan acara Soft Opening Raudhah Lounge BIJB, Rabu (9/10). Raudhah Lounge merupakan tempat istirahat dan tempat menunggu di Bandara Internasional Jawa barat (BIJB) Kertajati.

Pada acara soft opening Louge yang berlokasi di lantai tiga BIJB ini hadir pejabat BIJB, Kementrian Perhubungan dari maskapai penerbangan, perwakilan Kemenag se Wilayah III Cirebon, pengusaha travel umroh dan lainnya.

Hj. Sri Utami Herman Direktur Utama PT.Budi Rahayu Gemilang Pemilik Raudhah Lounge BIJB Kertajati

Direktur Utama Raudhah Lounge Hj Sri Utami Herman mengatakan, pihaknya menyediakan sarana tempat istirahat ruang tunggu bagi para calon penumpang di bandara BIJB dengan fasilitas yang lengkap dan full servise. Sehingga memberikan kenyamanan sebelum terbang ke tempat tujuan.

“Alhamdulillah pada hari ini (rabu) kami melakukan soft launching Raudhah Lounge di BIJB, kami memberikan pelayanan yang prima bagi calon penumpang melalui BIJB,” ujarnya.

Raudhah Lounge satu-satunya fasilitas tempat istirahat di BIJB yang disediakan untuk para calon jamaah haji, sehingga sebelum terbang ke Madinah para tamu Allah sudah bisa istirahat dengan nyaman.

“Kita ingin memberikan rasa yang nyaman bagi para tamu Allah dengan memberikan pelayanan terbaik di Raudhah Lounge,” ujarnya.

Dijelaskan, fasilitas yang ada di Raudhah Lounge yakni ruang VIP dan reguler dengan full servis baik makanan, minuman serta sarana tempat ibadah, charger Hp dan lainnya.

Selain untuk para jamaah umroh, pihaknya pun terbuka bagi umum yang ingin beristirahat di raudhah lounge.

Sementara perwakilan dari BIJB Kertajati yang diwakili Dian Nurrahman mengatakan dengan adanya salah satu longue untuk para jalon jemaah umroh menjadi salah satu penunjang kenyamanan bagi para penumpang yang melalui bandara BIJB.

“Saya ucapkan selamat atas dibukanya Lounge Raudhah dengan segala fasilitas yang saya kira sangat lengkap, ini tentunya sangat berkontribusi dalam pelayanan calon penumpang dari BIJB,” katanya

Terkait penerbangan ke luar negeri Vice Presiden Of Commercial And Businer Development BIJB ini mengatakan, untuk penerbangan dari BIJB menuju madinah Airport menggunakan pesawat Garuda pada pertengahan Oktober bulan ini.

“Insya Allah bulan ini tanggal 16 Garuda akan terbang dari BIJB langsung ke Madinah,” katanya.

Sementara perwakilan dari Kementrian Agama Kota Cirebon H Jajang meminta pada travel umroh nantinya bisa menggunakan BIJB untuk penerbangan. Hal ini semakin mengurangi perjalanan waktu jika harus terbang dari bandara Soetta.

“Jika sudah ada penerbangan ke Arab Saudi saya kira lebih nyaman dari sini penerbangannya, kan hemat waktu, tenaga maupun dari segi ongkos juga,” tandasnya.