Art Media Gelar Pemutaran Film Dokumenter di Kecamatan Talun

Cirebonmedia.com- Sebuah film dokumenter adalah sebuah film untuk menyatakan kenyataan yang terjadi. Di Perancis, istilah dokumenter digunakan untuk semua film non-fiksi, termasuk film mengenai perjalanan dan film pendidikan. Berdasarkan definisi ini, film-film pertama semua adalah film dokumenter. Mereka merekam hal sehari-hari, misalnya kereta api masuk ke stasiun. pada dasarnya, film dokumenter merepresentasikan kenyataan. Artinya film dokumenter berarti menampilkan kembali fakta yang ada dalam kehidupan.

Talun adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Dahulu nama kecamatan ini adalah kecamatan Cirebon Selatan. Empat desa yang ada di bagian barat Kecamatan Talun bergabung dengan Kecamatan Sumber, Keempat desa yang sekarang bergabung dengan Kecamatan Sumber adalah Kemantren, Sendang, Pejambon dan Gegunung. Setelah bergabung dengan Kecamatan Sumber, keempat desa tersebut statusnya berubah menjadi kelurahan. Dua desa yang berada di Kecamatan Sumber bergabung dengan Kecamatan Talun. Kedua desa yang sekarang bergabung dengan Kecamatan Talun adalah Desa Kubang, dan Sarwadadi.

Art Media Gelar Pemutaran Film Dokumenter
Art Media Gelar Pemutaran Film Dokumenter

Art Media, sebuah komunitas yang berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Komputer, yang bergerak dalam bidang multimedia, dalam Art Media sendiri mereka mempunyai 3 divisi : 1. Photography 2. Broadcasting 3. Editing, dalam kegiatannya yang membuat sebuah karya seni, mereka membuat sebuah acara penayangan video dokumenter yang bertujuan untuk mengangkat sejarah, dan budaya dari sekitar kecamatan Talun yang bertempat di Kantor Camat Talun, termasuk desa – desa disekitarnya pun ikut di angkat kebudayaannya agar orang lain bisa mengetahui bahwa di kecamatan Talun khususnya masih banyak keragaman budaya yang belum kita ketahui dan butuh support dari pemerintah dan juga masyarakat kabupaten Cirebon itu sendiri. Tidak hanya pemutaran video disana ada berbagai acara menarik lainnya yang mana ada lomba photography yang di ikuti oleh para hadirin, dan juga penayangan hasil photo yang di ambil oleh rekan – rekan Art Media.

Acara tersebut di hadiri oleh Bapak Camat Talun, Bapak Kapolsek, Bapak Damramil Talun, juga para hadirin dari kantor camat dan juga para Kuwu dari berbagai desa di kecamatan Talun. Mereka menyambut baik acara yang telah dibuat oleh rekan – rekan Art Media, “Acara ini adalah acara yang bisa membuat kecamatan Talun beserta desa – desa yang terlibat bisa semakin dikenal oleh masyarakat khususnya di daerah kabupaten Cirebon.” Ujar bapak Camat Talun.

 

Shares
Share This