Agus Suworno Berjalan Kaki Dari Jepara Ke Jakarta Kampanyekan Perangi Narkoba

Cirebonmedia.com – Agus Suworno, pria 69 tahun asal Jepara Jawa Tengah berjalan kaki menuju Ibu Kota Jakarta untuk bertemu Kepala BNN Budi Waseso. Memulai perjalanan pada 23 Januari 2017 lalu, Agus membawa misi khusus untuk memerangi narkoba di Indonesia. Aksi jalan kaki ratusan kilo meter ini memang terbilang nekat, namun tetap dilakukan oleh Agus Suwarno untuk mengkampanyekan dan memerangi narkoba.

Diketahui Kakek 6 cucu ini juga pernah melakukan kampanya anti narkoba dengan berkeliling ke 10 negara Asean dengan menggunakan sepeda pada tahun 2006 silam. Dirinya mengaku sangat prihatin dengan kondisi bangsa Indonesia dimana banyak para pejabat yang terjerat kasus narkoba bahkan saat ini anak – anak muda sudah mengenal narkoba. “Jangan sampai narkoba merajalela di bangsa Indonesia dan meracuni generasi muda Indonesia. Mau jadi apa generasi muda kita nantinya,” tegas Agus. Dengan membawa tongkat yang diikatkan ke sebuah bendera merah putih, kakek ini terus semangat melangkahkan kakinya di sepanjang jalur Pantura. “Kalau lelah ya istirahat. Kalau tidur saya di hotel Pertamina (SPBU),” ungkap Agus sambil tertawa. Diakui Agus, disepanjang jalan yang dilaluinya tidak sedikit yang mencibir aksinya tersebut. Bahkan ada yang mengatakan orang gila. Namun bagi Kakek kelahiran 31 Desember 1948 ini, hal tersebut tidak akan menyurutkan semangatnya untuk mengkampanyekan perang melawan narkoba. Ketika ditanya akan melakukan apa jika bertemu dengan Budi Waseso, Agus mengatakan akan meminta untuk memberikan hukuman seberat beratnya kepada para pengedar narkoba dan meminta untuk mendirikan kantor BNN di Kabupaten Jepara. “Saya ingin pengedar narkoba langsung ditembak mati. Saya juga ingin meminta kepada Budi Waseso untuk membuka BNN di Jepara,” harapnya.

img_6547Setelah 10 hari melakukan aksi jalan kaki, pada Kamis (2/2) Agus tiba di Kota Cirebon dan langsung singgah di Kantor BNN Kota Cirebon dan disambut oleh Kepala BNN Kota Cirebon Yayat Sosyana. Menurut Yayat, BNN Kota Cirebon mendapat informasi dari Kabag Humas BNN Pusat bahwa ada seorang yang akan berjalan kaki dari Jateng ke Jakarta untuk mengkampanyekan anti narkoba dan akan melewati Cirebon. “Intinya beliau akan menemui Budi Waseso dan memohon agar di Jepara dibangun BNN Kabupaten Jepara karena disana belum ada kantor BNN,” ungkap Yayat. Ia pribadi merasa sangat terharu dan bangga karena ada masyarakat yang peduli terhadap bahaya narkoba. “Saya merasa terharu dan bangga ini merupakan kepedulian dari masyarakat dengan begitu maraknya peredaran narkoba di seluruh Indonesia dan aksi Pak Agus ini adalah salah satu peran serta masyarakat dalam membantu memerangi narkoba,” ujarnya. Ia berharap semakin banyak masyarakat yang peduli dan berperan aktif dalam memerangi dan mengkampanyekan bahaya narkoba, khususnya di Kota Cirebon.

Shares
Share This