Peresmian BI Corner Oleh KPw Bank Indonesia Cirebon

Cirebonmedia.com – Universitas Kuningan sebagai salah satu Universitas yang berada di wilayah kerja Kantor Perwakilan (KPw) BI Cirebon menjadi salah satu Universitas yang dipilih untuk memperoleh BI Corner yang merupakan fasilitas perpustakaan khusus yang diberikan oleh KPw BI Cirebon. Selasa (10/1), dilakukan peresmian BI Corner di Universitas Kuningan yang dihadiri oleh Perwakilan Bupati Kuningan, Kepala KPw BI Cirebon, Rektor Universitas Kuningan serta Deputi Gubernur Bank Indonesia periode 2013 – 2016.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dik Dik Harjadi merasa bangga dan akan memanfaatkan BI Corner dengan sebaik mungkin. “Universitas Kuningan sangat bangga karena menjadi salah satu Universitas yang dipilih oleh Bank Indonesia Cirebon untuk menerima BI Corner , kami akan menggunakan sebaik-baiknya fasilitas ini untuk kepentingan serta kemajuan para mahasiswa dan dosen terutama terkait dengan perkembangan perekonomian terkini yang bukan hanya diperoleh melalui buku namun juga melalui fasilitas komputer dan televisi yang terdapat di BI Corner.” ujarnya.

Peresmian BI Corner Oleh KPw Bank Indonesia Cirebon
Peresmian BI Corner Oleh KPw Bank Indonesia Cirebon

Sementara itu Kepala KPw BI Cirebon M. Abdul Majid Ikram berharap dengan adanya BI Corner ini bukan hanya menjadi bagian edukasi perbankan kepada masyarakat dan mahasiswa saja namun diharapkan dapat pula menambah manfaat bagi generasi penerus untuk mencari ilmu sebanyak-bayaknya, selain fasilitas baca, rak, buku-buku, BI Corner  yang telah dilengkapi dengan komputer dan televisi diharapkan akan mampu mendorong semangat untuk rajin membaca. “Bank Indonesia berharap para mahasiswa terus tanpa bosan menggali ilmu sebanyak-banyaknya untuk mendukung masa depan bangsa” ungkap Kepala Kpw BI Cirebon dalam sambutannya.

Ditambahkan pula oleh Perwakilan Bupati Kuningan yang diwakili oleh Asisten Pembanguan Setda Kabupaten Kuningan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan sangat berterimakasih kepada Bank Indonesia dengan diberikannya fasilitas BI Corner  kepada salah satu Universitas yang dibanggakan di Kabupaten Kuningan tersebut. Edukasi ekonomi kepada mahasiswa menjadi hal yang sangat penting dan dengan diberikannya BI Corner ini diharapkan akan memicu semangat para mahasiswa untuk lebih giat membaca, lebih giat mencari informasi sebanyak banyaknya dengan mengoptimalisasi fasilitas yang ada.