Pengukuhan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Cirebon Periode 2016 – 2021

Cirebonmedia.com – Pengurus BAZNAS (Badan Zakat Nasional) Kota Cirebon saat ini harus lebih berinovasi dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Hal tersebut yang diungkapkan oleh Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Barat Arif Ramdani saat pengukuhan Pimpinan BAZNAS Kota Cirebon Periode 2016 – 2021, Kamis (5/1) di Balaikota Cirebon. Pengurus Pimpinan BAZNAS Kota Cirebon kini memiliki 5 unsur pimpinan yaitu Ketua Dwi Budisatrio Novianto, Wakil Ketua I bidang Pengumpulan Andi Yusuf, Wakil Ketua II bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Mohammad Taufik, Wakil Ketua III bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan Nasuka, Wakil Ketua IV bidang Administrasi Sumber Daya Manusia dan Umum Fatikhul Muhadi.

Dalam sambutannya, Arif Ramdani mengungkapkan rasa sukur karena berhasil mengukuhkan pimpinan BAZNAS Kota Cirebon yang melalu proses seleksi yang berulang – ulang. “Alhamdulillah atas izin Allah pada hari ini pimpinan BAZNAS Kota Cirebon bisa dikukuhkan. Semoga yang baru bisa melaksanakan amanah dan menjalankan tugas penuh tanggung jawab serta BAZNAS Kota Cirebon lebih profesional dan lebih maju dari sebelumnya” ujarnya. Ia juga berterimakasih kepada pimpinan dan pengurus BAZNAS Kota Cirebon yang sudah punabakti semoga perbuatan baik dan amal Soleh nya diberikan pahala yang berlipat ganda.

Pengukuhan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Cirebon Periode 2016 - 2021
Pengukuhan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Cirebon Periode 2016 – 2021

Menurutnya zakat merupakan rukun Islam yang memiliki cakupan yang luas yaitu keimanan, sosial dan ekonomi serta miliki kedudukan yang sangat mulia bagi umat muslim. Jika mengikuti undang – undang tentang zakat, tentu ini merupakan perkembangan yang sangat baik, karena saat ini zakat sudah menjadi urusan negara. “Dengan adanya UU yang baru dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2014 betul – betul penghimpunan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat lebih maksimal.” imbuhnya.

Ia berharap Pemerintah Kota Cirebon bisa bersinergi, membimbing dan mendukung BAZNAS Kota Cirebon.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi yang turut hadir dalam pengukuhan pimpinan BAZNAS Kota Cirebon mengatakan diharapkan dengan banyaknya masyarakat yang member zakat dapat membantu masyarakat banyak. “Semoga dapat membantu dan memberdayakan masyarakat Kota Cirebon. Saya menghimbau kepada masyarakat yang mampu untuk menyalurkan zakat ke BAZNAS karena dengan banyaknya masyarakat yang menyalurkan zakat dapat membantu masyarakat bawah.” ujar Asep Dedi.

Shares
Share This