Cirebonmedia.com – Musibah gempa bumi berkekuatan 6.4 SR yang mengguncang Aceh pada Rabu (7/12) kemarin membuat ratusan rumah dan bangunan hancur serta ribuan orang mengungsi. Musibah itu menjadi duka seluruh bangsa Indonesia, tidak terkecuali komunitas yang ada di Kota Cirebon. Beberapa komunitas seperti Superfriends, Pendaki Indonesia Cirebon Jeh, Sispala Cirebon, Himakom, Komunitas Penikmat Alam Semesta (Kopas) dan Komunitas Pendaki Rebon (Koper) mengadakan aksi penggalangan dana sebagai bentuk keprihatinan terhadap para korban bencana di Aceh.

Penggalangan dana yang dilakukan di dua titik yaitu lampu merah Jl. Pemuda Kota Cirebon dan lampu merah Gedung BAT di Jl. Samadikun ini didasari oleh rasa kepedulian dan keprihatinan terhadap para korban bencana di Aceh. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial komunitas yang ada di Cirebon. Awalnya teman – teman dari Superfriends yang mengadakan penggalangan dana ini sejak Kamis (8/12) kemarin dan kemudian teman – teman dari komunitas laiinya ikut membantu” ungkap Bomadita Buana salah seorang anggota dari Superfriends. Kegiatan penggalangan dana ini sendiri akan dilakukan mulai Kamis (8/12) sampai dengan Senin(12/12). “Kita sudah mulai dari Kamis kemarin sampai hari Senin. Rencananya untuk hari Senin kita akan melakukannya di lampu merah Jl. Pemuda” imbuhnya. Dana yang terkumpul, nantinya akan di serahkan melalui rekening resmi yang disediakan oleh pihak Pemerintah maupun swasta. “Semua dana yang terkumpul akan kami kirimkan melalui rekening ke posko resmi yang dibuka oleh Pemerintah maupun lembaga – lembaga yang ada di Aceh” jelas Boma.

img-20161210-wa0008 Boma menambahkan, dana yang terkumpul nantinya diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban para korban gempa Aceh. “Ya semoga dengan penggalangan dana ini bisa sedikit meringankan beban saudara – saudara yang ada di Aceh. Selain itu kegiatan penggalangan dana ini juga sebagai sarana silaturahmi dengan komunitas – komunitas laiinya” ujarnya. Pada kegiatan penggalangan dana ini respon masyarakat Kota Cirebon sangat baik, itu menandakan tingkat kepedulian masyarakat terhadap sesama begitu tinggi.

51 Total Views 4 Views Today