Polres Cirebon Kota Terima Aset Negara Dari Kementrian Keuangan

Cirebonmedia.com – Bertempat di aula Polres Cirebon Kota, DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara) Provinsi Jawa Barat menyerahkan aset dari Kementrian Keuangan kepada Polres Cirebon Kota yang dihadiri Kapolres Cirebon Kota Indra Jafar, Walikota Cirebon Nasrudin Azis, Wakapolda Jawa Barat Nana Sudjana, Kapolres Indramayu Eko Sulistyo, Kepala Kantor DJKN Jawa Barat Nuning S.R Wulandari dan jajaran Kementrian Keuangan lainnya.

Kepala Kantor DJKN Jawa Barat dan Kepala Perwakilan Kementrian Keuangan Jawa Barat Nuning S.R Wulandari, penyerahan aset tepat karena sudah diuji kelayakannya dan diperlukan untuk tugas Kepolisian Polres Cirebon Kota “Kita sudah uji kelayakannya dan sudah tepat, untuk itu kita serahkan dari pengelola awalnya yaitu Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon kepada Polres Cirebon Kota” jelasnya.

Aset yang diserahkan sendiri berupa tanah seluas 3986 m3 dan bangunan 2 lantai  dengan nilai total mencapai 5 Miliar lebih. Sementara menurut Wakapolda Jawa Barat Nana Sudjana mengungkapkan dilahan tersebut akan digunakan untuk operasional Polsek Lemahwungkuk. “Kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kementrian Keuangan karena selama ini sebetulnya Kepolisian kekurangan kantor khususnya untuk wilayah Polsek” jelas Wakapolda Nana Sudjana.

Wakapolda Jawa Barat
Wakapolda Jawa Barat

Menanggapi penyerahan aset tersebut, Kapolres Cirebon Kota Indra Jafar mengatakan dengan adanya Polsek Lemahwungkuk dapat menampung anggota agar pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih luas lagi. “Diharapkan dengan Polsek Lemahwungkuk ini bisa memaksimalkan pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat serta menekan angka kriminalitas” terang Indra Jafar.

Dengan adanya penyerahan lahan ini tentu Kepolisian bertekad untuk memberikan pelayanan yang jauh lebih prima kepada masyarakat, dimana saat ini sesuai dengan kebijakan yang berlaku yaitu untuk lebih menekankan profesionalisme, modern dan terpercaya dengan harapan bahwa Kepolisian kedepannya menjadi lebih baik dan mampu memberikan pelayanan lebih baik lagi.

Shares
Share This