Jabar Raih Emas Ketiga di Renang Laut

Cirebonmedia.com- Perenang tuan rumah Jawa Barat berhasil meraih medali emas ketiga di cabang olah raga renang perairan terbuka di perairan Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Senin (26/9/2016). Ricky Anggawidjaya, harus berjuang keras untuk meraih posisi pertama di nomor 5.000 putra.

Di posisi kedua, perenang asal Bali, Dewa Gede Anom Arthatanasay, meraih perak. Medali perunggu diraih Clief Fernando Ricky dari Kalimantan Timur.

Ricky Anggadawidjaya harus berjuang keras untuk bisa meraih emas. Dia bersaing ketat dengan Dewa Gede Anom dari awal start sampai jarak terakhir sebelum menyentuh garis finish. Terjadi saling kejar-kejaran di lintasan akhir sampai finish.

Antara Ricky dan Dewa, hanya berselisih 2,5 detik. Ricky mencatatkan waktu 1.07.52,1 detik, sedangkan Dewa menyusul dengan selisih waktu sangat tipis, 1.07,54,8 detik. Di posisi ketiga, Clief Fernando dengan torehan waktu 1.08.14,5 detik.

Jabar kembali raih emas di cabor renang laut
Jabar kembali raih emas di cabor renang laut

“Ini emas yang luar biasa. Sedikit lambat, saya kalah,” tutur Ricky usai pengalungan medali emas di Pantai Tirtamaya oleh Komadan Distrik Militer (Dandim) Indramayu, Letkol. Arh. Benny Febrianto.

Dengan raihan emas oleh Ricky, maka kontingen tuan rumah Jabar, berhasil mengoleksi tiga medali emas di cabor ini. Dua emas lain diperoleh oleh perenang putra di nomor 10.000 meter, Afiah Fadlan Prawira dan 10.000 meter putri, Yossy V Yosaputra. Dari enam medali emas, tinggal tersisa dua emas yang akan dipertandingkan besok Selasa (26/8/2016) di nomor 3.000 meter putra dan putri.

Semoga dengan raihan emas kali ini mampu menjadikan motivasi bagi atlet lain yang sedang berjuang dalam PON kali ini. Semoga Jawa Barat keluar sebagai juara di tanah legenda.

Shares
Share This