Kontingen Jawa Timur Raih 4 Medali Emas Di Hari Pertama Selam Kolam

Cirebonmedia.com – Hari pertama pertandingan PON XIX 2016 cabang olahraga Selam Nomor Kolam di Kolam Renang Catherine Surya Kota Cirebon berlangsung ramai. Ratusan penonton pendukung para atlet hadir membanjiri tribun. Di hari pertama, cabang olahraga selam memperebutkan 6 medali emas dari 6 nomor yang diperlombakan.

Dari 12 provinsi yang mengikuti cabang olahraga selam ini, kontingen Jawa Timur mendominasi dengan berhasil meraih 4 medali emas yang berasal dari nomor 800 meter surface putri atas nama Priscillia Gunawan, 100 meter bifins putra atas nama Guntur Pratama Putra, 100 meter surface putri atas nama Janis Rosalinta Supriyanto, 100 meter surface putra atas nama Dio Novandra Wibawa. Menurut Ketua KONI Jawa Timur, Erlangga Satriagung yang juga hadir di Kota Cirebon mengatakan bangga dan sangat puas atas hasil yang diraih Kontingen Jawa Timur di canag olahraga selam nomor kolam ini. “Dengan 4 medali emas dihari pertama ini saya sangat bangga sekali. Terlebih untuk cabang olahraga ini Jawa Timur menargetkan 8 medali emas dan masih ada dua hari lagi untuk kita bisa mencapai target tersebut” jelas Erlangga.

IMG_7560Salah satu atlit Jawa Timur Guntur Pratama Putra mengatakan, kesuksesan ini merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan seluruh anggota kontingen Jawa Timur. “Ini merupakan emas pertama saya di tiga kali pergelaran PON dan ini merupakan hasil kerja keras seluruh kontingen selam Jawa Timur” ungkap Dio. Dio yang saat ini berusia 26 tahun baru 2 tahun kebelakang menjadi atlit cabang olahraga selam kolam karena pada sebelumnya Dio menjadi atlit renang. Selain Jawa Timur, dua nomor lainnya yaitu 100 meter bifins putri diraih oleh Margaretha Herawati asal Papua dan 800 meter surface putra diraih oleh Reinhard Tomel dari DKI Jakarta.

Shares
Share This