Ketua POSSI Berharap Ada Pemecahan Rekor PON XIX 2016

Cirebonmedia.com – Perhelatan PON XIX 2016 cabang olahraga (cabor) Senam Nomor Kolam yang diadakan di Kolam Renang Catherin Surya Komplek Bima Kota Cirebon pagi tadi (16/9) resmi dimulai. 12 kontingen yang berasal dari 12 provinsi di Indonesia berkompetisi memperebutkan medali emas.

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Freddy Numberi mengatakan harapannya kepada para atlit selam agar mampu membuat rekor nasional baru di pegelaran PON XIX 2016 Jawa Barat ini. “Sejak PON ke XVII dan XVIII kemarin, cabang olahraga selam telah memecahkan 8 rekor Nasional. Saya berharap hari ini juga harus ada pemecahan rekor Nasional lagi” jelas Freddy. Selain rekor Nasional, ada kemungkinan juga bisa memecahkan rekor dunia. “Standar cabang olahraga selam di PON XIX kali ini merupakan standar internasional, jadi jika ada atlit yang memecahkan rekor dunia akan diakui di seluruh dunia” imbuh Freddy.

IMG_7264Menurutnya saat ini Indonesia berada pada posisi 4 besar dunia dan diharapkan mampu menjadi yang terbaik di dunia dalam cabang olahraga selam kolam. “Saat ini kita ada di posisi empat dunia, tentu harapan dan target kita bisa jadi nomor satu dunia. Untuk itu diperlukan pembinaan yang betul – betul baik oleh pemerintah pusat maupun daerah” ungkap Freddy. Freddy dan Ketua KONI Kota Cirebon Chandra Lukita juga sudah berkomitmen akan melalukan pembinaan kepada para atlit di Kota Cirebon sehingga nantinya Jawa Barat mampu mengirimkan wakilnya di kancah Internasional karena pada saat ini atlit cabang olahraga selam masih didominasi oleh atlit Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Mengenai fasilitas sarana dan prasarana venue di Kolam Renang Catherine Surya, menurut Freddy sudah cukup baik. Ia berharap agar kedepannya fasilitas yang sudah ada terus dijaga secara bersama sama agar bisa digunakan atlit untuk berlatih sehingga mampu melahirkan atlit – atlit berbakat.

Shares
Share This