PT KAI DAOP 3 Cirebon Siapkan Kereta Tambahan

Cirebonmedia.com – Hari raya Idhul Adha tahun 2016 pada hari Senin (12/9) nanti dipastikan akan mengakibatkan arus mudik kembali terjadi. Hal itu karena libur panjang yang juga terjadi dimulai dari hari Sabtu (10/9) hingga Rabu (14/9) membuat banyak masyarakat memanfaatkannya untuk pulang ke kampung halaman maupun pergi berlibur bersama keluarga Dipastika juga, jasa transportasi seperti kereta api akan mengalami lonjakan penumpang karena kereta api merupakan salah satu transportasi favorit masyarakat Indonesia.

Menjelang libur hari raya Idhul Adha, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daerah Operasi (DAOP) 3 Cirebon menambah rangkaian kereta api guna mengantisipasi lonjakan penumpang yang diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu (10/9) seperti yang dikatakan Manajer Humas PT KAI DAOP 3 Cirebon, Krisbiyantoro. “Jika melihat tanggal prediksinya lonjakan penumpang akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu besok” ungkap Krisbiyantoro.

IMG_20160909_215916 (1)Untuk itu, PT KAI DAOP 3 Cirebon telah mempersiapkan 3 rangkaian kereta tambahan yaitu Argo Jati yang pemberangkatan pukul 12.30 WIB relasi Cirebon – Gambir, Cirebon Ekspress (Bisnis) pukul 19.35 WIB relasi Cirebon – Pasar Senen dan Cirebon Ekspress (Eksekutif – Bisnis) relasi Cirebon – Gambir yang akan diberangkatkan pukul 19.30 WIB. Menurutnya Krisbiyantoro, kereta tambahan tersebut akan beroperasi sejak Jumat (9/9) sampai dengan Rabu (14/9) mendatang. “Tiap hari kita akan menambah 3 perjalanan kereta api yang dimulai hari Jumat sampai dengan hari Rabu besok” terangnya. Menurutnya untuk ketersediaan tiket pemberangkatan dari stasiun Cirebon masih tersedia, “Untuk tiket pemberangkatan dari stasiun Cirebon masih ada sekitar 20%, sedangkan tiket menuju Cirebon sudah habis” imbuhnya.

Selain menyiapkan kereta tambahan, PT KAI DAOP 3 Cirebon juga membuat pos pengawasan dan penambahan personel pada tiap stasiun untuk melakukan pengamanan. “Kita telah menambah personel seperti petugas pemeriksa jalur rel, petugas pengamanan stasiun dan petugas kebersihan. Selama libur Idhul Adha ini semua pegawai juga tidak boleh mengambil cuti” ungkapnya. Diharapkan dengan semua persiapan tersebut mampu mengakomodir kebutuhan dan memberikan kepuasan masyarakat yang menggunakan jasa transportasi kereta api.

Shares
Share This