Lanal Cirebon Dan Bentani Hotel Adakan Donor Darah

Cirebonmedia.com – Kebutuhan darah setiap harinya  selalu meningkat, dan saat ini jutaan manusia membutuhkan transfusi darah baik untuk cuci darah bagi penderita gagal ginjal maupun keperluan operasi. Saat ini  banyak program – program dari Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menyelamatkan jutaan nyawa, salah satunya aksi donor darah yang saat ini sering kali kita jumpai. PMI mempunyai slogan “Setetes darah Anda, Nyawa Bagi Sesama”, artinya setetes darah kita sangat bermanfaat bagi jutaan manusia diluar sana.

Dalam rangka memperingati HUT TNI AL yang ke 71 dan hari Palang Merah Indonesia (PMI), pada Kamis (9/9) kemarin, Bentani Hotel yang bekerjasama dengan Lanal (Pangkalan TNI Angkatan Laut) Kota Cirebon mengadakan aksi donor darah. Aksi yang diadakan Aksi yang dilakukan sejak pukul 10.00 sampai dengan 13.00 WIB di Sekar Tunjung 3 Bentani Hotel ini selain untuk mempererat silaturahmi antara Lanal Kota Cirebon dengan Bentani Hotel, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi masyarakat Kota Cirebon mengenai pentingnya melakukan donor darah. Menurut public relations Hotel Bentani Cirebon Novia mengatakan ”Acara ini diselenggarakan untuk mengajak seluruh masyarakat Cirebon agar berpartisipasi dalam kegiatan amal yang bermanfaat bagi keselamatan orang lain” terangnya.

bentanihotel-20160909-0001Dalam aksi donor darah ini para pendonor yang datang berasal dari berbagai macam kalangan seperti mahasiswa hingga umum. Hadir juga Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi selaku Danlanan Kota Cirebon yang juga ikut melakukan donor darah. Hingga aksi ini selesai total labuh darah yang terkumpul mencapai 67 labuh dan rencananya kegiatan donor darah ini akan rutin dilakukan 3 sampai 4 bulan sekali.

Shares
Share This