Aher Tinjau Kesiapan Venue PON XIX Jawa Barat

Cirebonmedia.com – 11 hari menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau kesiapan beberapa lokasi venue PON. Pada Senin (5/9) Ahmad Heryawan (Aher) bersama rombongan memulai peninjauan venue di Indramayu yang akan menjadi tuan rumah 3 cabang olahraga yaitu layar, senam laut dan renang bebas. Setelah melakukan peninjauan di Indramayu, Aher beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Cirebon untuk melihat dua venue yang akan diselenggarakan di Kota Cirebon.

Setibanya di Kota Cirebon, Aher langsung meninjau venue cabang olahraga senam air yang berlokasi di kolam renang Catherine Surya Komplek Bima yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi cabang olahraga bulutangkis di Gelanggang Olahraga (GOR) Bima Kota Cirebon. Menurut Aher, dari hasil peninjauan yang dilakukan ini bahwa persiapan untuk menyelenggarakan PON XIX sudah dinyatakan siap 100%. “Persiapan PON sudah 100%” jelas Aher. Sebelum melakukan peninjauan di Indramayu dan Cirebon, Aher telah meninjau beberapa venue di Jatinangor, Soreang dan beberapa daerah lainnya yang menjadi tuan rumah PON XIX Jawa Barat dan semuanya sudah siap 99% hanya beberapa yang masih melakukan tahap penyelesaian.

IMG_6628Pada PON XIX ini, Jawa Barat menargetkan menjadi juara umum. Menurut Aher, tidak penting menargetkan berapa medali emas yang diraih. “Yang penting Jabar Kahiji, jika urusan berapa target emas yang diraih itu tidak begitu penting” ungkap Aher sambil tertawa. Ia juga menjelaskan setelah pelaksanaan PON selain melalui KONI, Pemprov berkomitmen untuk terus melakukan pemeliharaan fasilitas olahraga di daerah – daerah. “Kita sedang mengatur mekanismenya untuk melakukan pemeliharaan fasilitas olahraga di daerah, namun yang pasti akan digunakan untuk kemajuan olahraga daerah” ungkap Aher. Untuk pengamanan penyelenggaraan PON XIX Jawa Barat ini akan diketuai oleh Kapolda Jawa Barat sehingga dipastikan pengaman akan dilakukan secara maksimal dengan melibatkan berbagai pihak keamanan guna kesuksesan penyelenggaraan PON XIX Jawa Barat.

Shares
Share This