SLANK GAK ADA MATINYA tulisan ini terlihat di DRUM milik BIM BIM salah satu personel dari grup musik SLANK yang menggelar konser di lapangan MAKOREM 063 SUNAN GUNUNG JATI Cirebon pada hari sabtu 17-03-2018. Ya….SLANK memang ga ada matinya dimanapun mereka menggelar konser dapat dipastikan ribuan penggemarnya bakal hadir. Konser kali sekaligus mengobati kerinduan para SLANKER. Antusiasme penonton terlihat jauh sebelum pintu masuk venue. Ribuan penggemar sudah berkumpul sejak siang hari hingga tepat konser dimulai. Bahkan masih banyak para SLANKER yang ga bisa masuk karena kehabisan TIKET.

Konser SLANK kali ini terbilang keren, ga ada kerusuhan yang berarti hanya pagar barikade yang nyaris rubuh tepat di depan panggung. Kesigapan aparat keamanan dan crew dapat mencegah pagar barikade yang nyaris rubuh. Salut buat SLANKER Cirebon yang tetap menjaga situasi tetap kondusif selama konser berlangsung. Ini seharusnya menjadi tolak ukur buat grup musik yang akan manggung di Cirebon. Karena ga selalu konser di Cirebon terjadi kerusuhan. SLANK dan SLANKER sudah membuktikan lewat konser yang di sponsori oleh perusahaan rokok UMILD.

Salah satu band indie yang mengisi kemeriahan Unity Pitstop Cirebon. Foto oleh: Ahmad Faris – Cirebon Media

Unity Pitstop Cirebon

Konser UNITY PITSTOP CIREBON dengan bintang tamu SLANK diperuntukan untuk yang telah berumur 18 tahun ke atas. Harga tiket untuk kelas ON THE SPOT terbilang cukup terjangkau hanya sebesar 35K. Kondisi lapangan MAKOREM 063 SUNAN GUNUNG JATI Cirebon yang becek setelah diguyur hujan sehari sebelumnya tidak menyurutkan langkah para SLANKER untuk melihat idolanya di atas panggung. Beberapa tembang hits mereka seperti I MISS U BUT I HATE U, TERLALU MANIS, GARA-GARA KAMU, MARS SLANKER, ORKES SAKIT HATI dan masih banyak lagi dibawakan dengan apik oleh SLANK. Bahkan KAKA sang vokalis mengajak salah satu penonton wanita duet untuk menyanyikan lagu PANDANGAN PERTAMA menambah histeria penonton semakin menjadi-jadi. Bahkan dalam lagu ORKES SAKIT HATI sang VOKALIS mengajak beberapa penonton wanita untuk bergoyang diatas panggung.

Ya….SLANK memang ga ada matinya, Ya….SLANK memang luar biasa, yang patut di acungi jempol adalah para SLANKER yang bisa menjaga situasi tetap kondisif hingga konser selesai. Mudah-mudahan dengan digelarnya konser SLANK yang aman dan damai menjadi motivasi buat grup band lain buat menggelar konser di Cirebon.

 

penulis: RIEF

Shares
Share This