Regram, Fitur Baru Instagram Yang Sedang Diuji Coba

CirebonMedia.com – Hari ini tim Cirebon Media mendapatkan informasi mengenai beberap fitur baru Instagram yang sedang ditesting. Dengan semua test yang ada, mungkin beberapa dari kamu mendapatkan fitur baru tersebut dan sebagian lainnya tidak mendapatkan itu.

Facebook dan Instagram baru – baru ini sering mengeluar fitur baru (versi beta) di beberapa segmen audiens. Sebagai catatan Cirebon Media tidak menggaransikan bahwa fitur – fitur yang dijelaskan akan segera direlease di Instagram. Dan beberapa ada yang diyakinkan untuk segera hadir di Instagram sebagaimana dikutip dari TNW.

Berikut adalah fitur – fitur yang sedang dalam tahap testing yang kami temukan:

Tombol “Regram”

Fitur yang sangat ditunggu – tunggu ini akhirnya dikerjakan juga oleh Instagram. Ya, fitur yang banyak sekali peminatnya ini, setelah sekian lama akhirnya menjadi focus Instagram. Fitur yang dapat membuat penggunanya meng-share atau membagikan foto orang lain kedalam akun mereka sendiri, atau yang banyak disebut sebagai fitur Regram, salah satu aplikasi popular OS Android untuk mengeshare postingan Instagram.

Gambar diatas menjelaskan bahwa fitur tersebut akan segera hadir, dan itu merupakan kabar baik karena aplikasih pihak ketiga yang tersedia sangat tidak aman dan mengerikan.

Pencarian GIF untuk fitur Stories

Terlihat akhirnya Instagram bergabung dengan jajaran para penyedia fitur GIF dan memberikan pengguna keleluasaan untuk mencari dan menambahkan GIF mereka sendiri dalam Stories yang mereka miliki. Kami pun tidak dapat mengetahui informasi lebih lanjut mengenai fitur ini, harapan nya semoga tidak seburuk yang sekarang ada dalam tahap test.

Aplikasi Beta Instagram untuk iOS

Seperti dari beberapa kita yang tahu bahwa dalam Play Store sudah terdapat versi Beta dari Instagram walaupun hanya muncul dalam kurun waktu yang sebentar. Instagram mengundang beberapa pengguna untuk ikut dalam program test mereka. Dan siapa yang beruntung dapat mencoba beberapa fitur yang belum hadir di Instagram yang sudah di-release. Dan kini aplikasi beta Instagram hadir di iOS.

Arsip Stories

Fitur baru yang sedang ditest lainnya adalah fitur arsip stories. Ya, seperti namanya fitur ini akan membuat stories yang kita upload tersimpan di akun kita. Tidak jelas informasi sampai berapa lama stories tersebut dapat tersimpan, yang jelas stories tersebut dapat tersimpan untuk kurun waktu lebih dari 24 jam.

List Teman Terdekat

Dalam beberapa bulan ini, Instagram memberikan informasi tentang fitur baru yang akan segera direlease, yaitu List Teman Terdekat. Ini memang seperti yang terdengar, fitur ini membuat para penggunanya menambahkan teman mereka kedalam group dan membagikan foto hanya pada mereka.

Namun sayang, ketika seseorang menambahkan kita sebagai teman terdekat mereka kita tidak mendapatkan pemberitahuan. Kita mendapatkan pemberitahuan ketika mereka mengupload foto mereka di Instagram. Hmmm, sepertinya fitur ini cocok untuk para stalkers yang masih belum bisa move on.

Bagikan di Whatsapp

Sebenarnya fitur ini sudah lama ada di aplikasi Instagram versi Android. Dan sekarang Instagram mencoba menambahkan fitur ini dalam versi iOS.

Fitur Menarik Lainnya yang sedang dites

  • Emoji Teratas dan Pencarian cepat hashtag

  • Fitur follow hashtag

  • Pesan yang dipin di Direct Messages

  • Pintasan Kata untuk Emoji seperti “CONGRATULATIONS”

  • Pilihan ‘Add Coffee’, walaupun belum fungsi masih belum diketahui

Itulah beberapa fitur Instagram yang sekarang sedang dalam tahap uji coba untuk direlease. Semoga fitur baru yang akan hadir nantinya dapat memberikan kita kemudahan serta kenyamanan lagi.

 

Diedit Oleh: Ahmad Faris

(Sumber: TNW)

Menu

Pin It on Pinterest

Shares
Share This