Aksi Mogok Kerja Sopir Angkot Masih Berlangsung Hingga Besok

Cirebon Media – Lalu lintas di Kota Cirebon masih terlihat lengang dari hari kemarin. Ini dikarenakan aksi unjuk rasa para sopir angkutan kota terhadap adanya transportasi online yang membuat hampir semua sopir angkutan umum (angkot) mogok massal.

Hari ini, 16 Agustus 2017  angkutan kota belum beroperasi dengan lancar. Terlihat hanya beberapa angkot yang beroperasi hari ini. Hal tersebut membuat masyarakat kesulitan untuk berpergian, begitupun para pelajar yang biasanya menggunakan angkutan umum untuk menuju sekolah, kini mereka kesulitan dan menjadi terlambat sekolah.

Aksi unjuk rasa kemar in ternyata belum selesai, walaupun Walikota Cirebon telah memberikan keputusan bahwa transportasi online akan diberhentikan. Bahkan Walikota Cirebon telah mengintruksikan kepada Dinas Perhubungan Kota Cirebon untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi lain, terkait teknis pemberhentian operasional bagi transportasi online di Kota Cirebon.

Besok, tepatnya setelah upacara bendera 17 Agustus 2017 sekitar bada dzuhur angkutan umum seperti D1,D2,D3,D4,D5,D6,D7,D8,D10,GG,GM,GC,GP,GS, dan lain sebagainya akan kembali demo untuk memastikan transportsi online di Kota Cirebon diberhentikan akan berlangsung di depan Gedung DPRD Kota Crebon dan Sekitarnya.

Kepolisian, TNI, dan Aparat Setempat berjaga berjaga di depan Gedung DPRD Kota Cirebon dari Pagi hingga Sore untuk menjaga aksi unjuk rasa berlangsung kembali dari Angkutan Umum Konfersional setempat.

Adanya transportasi online selain dianggap merugikan bagi para sopir angkot, tetapi juga mengingat wilayah Kota Cirebon masih tergolong kota kecil. Sehingga transportasi online dianggap belum pantas beroperasi di Kota Cirebon.

Oleh : Euis Komalasari & Helda Damayanti

Photo : Mochamad Alfian

Shares
Share This