Ratusan Jurnalis Ekonomi Se-Indonesia Ikuti Pelatihan Wartawan

Cirebonmedia.com – Bank Indonesia mengadakan kegiatan bertajuk temu wartawan daerah yang dilaksanakan di Jakarta pada 2 sampai 5 Oktober 2016. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh wartawan khususnya jurnalis ekonomi mengenai peran dan fungsi Bank Indonesia secara kompherensif sehingga informasi yang diberitakan bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Seperti disampaikan Deputi Gubernur Senior – DGS Bank Indonesia, Mirza Adityaswara dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut di Jakarta Senin siang. Dalam acara temu wartawan ini dia menjelaskan tiga pilar Bank Indonesia dalam menjalankan tugas dan fungsinya, yaitu kebijakan mengawal kestabilan dibidang ekonomi moneter, kebijakan menjaga kestabilan sistem keuangan dan kebijakan menjaga kestabilan kelancaran pembayaran. Dalam mengawal tiga pilar kebijakan tersebut, Bank Indonesia membutuhkan komunikasi yang baik dengan semua pihak, khususnya kepada para media yang memiliki tugas memberikan informasi kepada masyarakat secara efektif.

BI gelar acara temu wartawan
BI gelar acara temu wartawan

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia Tirta Segara  mengatakan program temu wartawan dan pelatihan ini diikuti 5 ratus lebih peserta dari seluruh Indonesia yang ada kantor perwakilan Bank Indonesia. Tirta mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk edukasi massif yang baru kali pertama diadakan Bank Indonesia. Selain sebagai ajang silaturrahmi, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kompetensi wartawan khususnya terkait tugas dan fungsi Bank Indonesia.

Acara ini menghadirkan pejabat tinggi Bank Indonesia serta para jajaran redaksi ekonomi media nasional dan dibagi menjadi dua tahap. Ada 236 wartawan dari 22 kota di Jawa, Sulawesi dan Bali yang akan mengikuti pelatihan tahap pertama. Selanjutnya pekan depan, dihadiri wartawan Sumatera, Kalimantan dan kawasan timur Indonesia.

Dengan kegiatan ini semoga tercipta sinergi sehingga dapat menciptakan kompetensi yang akan membawa dampak baik bagi Indonesia, semoga kegiatan ini terus dipertahankan kedepannya karena akan membawa dampaik yang sangat baik.

Shares
Share This