Final Bulutangkis Perorangan, DKI Jakarta Ungguli Jawa Barat

Cirebonmedia.com – Final bulutangkis nomor perorangan PON XIX 2016 yang berlangsung Rabu (28/9) di Sporthall Bima Kota Cirebon mempertemukan dua wakil Jawa Barat dan DKI Jakarta di nomor tunggal putri dan ganda putri.

Pada partai pertama di nomor tunggal putri yang mempertemukan Hanna R dari Jawa Barat melawan Fitriani asal DKI Jakarta. Pada game pertama, Hanna yang didukung penuh ratusan suporter yang didominasi warga Kota Cirebon sempat unggul 20-15, namun sangat disayangkan Hanna banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga Fitriani mampu menyamakan skor menjadi 20-20. Berhasil menyamakan skor, membuat Fitriani bermain lebih semangat dan berhasil memenangkan game pertama 22-24. Pada game kedua, Hanna yang harus memenangkan game jika ingin berpeluang meraih medali emas bermain sangat mendominasi pada awal game kedua. Namun hal itu tidak berlangsung lama karena Fitriani mampu berbalik mendominasi pertandingan hingga memenangkan game kedua dan memastikan medali emas bagi DKI Jakarta 12-21.

Peraih medali Emas
Peraih medali Emas

Pada partai kedua di nomor ganda putri Jawa Barat kembali berhadapan dengan DKI Jakarta, kali ini giliran Tiara R N/Suci Rizki A melawan wakil DKI Jakarta Della D/Anggia S. Tidak berbeda jauh dengan hasil sebelumnya di nomor tunggal putri, wakil Jawa Barat kembali harus mengalami kekalahan setelah kalah dua game langsung 13-21 dan 11-21. Dengan hasil ini, Jawa Barat tidak mampu menambah perolehan medali emas dari cabang bulutangkis nomor perorangan.

Pertandingan bulutangkis yang berlangsung kemarin menyuguhkan pertandingan yang sangat seru, karena para finalis menampilkan kemampuan terbaiknya. Final cabang olahraga bulutangkis mampu menjaring banyak sekali penonton karena tuan rumah pun masih berlaga memperbeutkan medali emas. Memang bulutangkis selalu menghadirkan animo yang sangat ramai karena olahraga yang satu ini merupakan olahraga populer di Indonesia.

Shares
Share This