Kado Spesial Owi / Butet Bagi Indonesia

Cirebonmedia.com-  Wakil Indonesia pada Olimpiade Rio 2016 di cabang olahraga bulutangkis Tantowi Ahmad (Owi) / Liliyana Natsir (Butet) berhasil mempersembahkan kado spesial bagi HUT Republik Indonesia ke 71 dengan meraih medali emas pertama bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade Rio tepat tanggal 17 Agustus 2016.

Bertempat di Riocentro – Pavilion 4, Rio de Janeiro Brasil, Owi / Butet memainkan partai final ganda campuran melawan wakil dari Malaysia, Peng Soon Chan / Liu Ying Goh. Pada game pertama, Owi / Butet yang tampil gesit dan penuh semangat mampu membuat wakil Malaysia tidak bisa berbuat banyak dalam menghalau rentetan smash keras yang dilakukan Owi / Butet. Praktis, wakil Indonesia yang pernah menjuarai All England 3 kali berturut – turut (2011, 2012, 2013) ini memenangkan game pertama dengan skor 21 – 14. Game kedua berlangsung lebih ketat karena wakil dari Malaysia berusaha memperlambat tempo permainan dan sampai dengan interval pertama Owi / Butet hanya unggul dengan skor 11 – 9. Baru pada interval kedua, Owi / Butet bisa kembali menunjukan dominasinya dengan terus memborbardir pasangan Malaysia itu hingga berhasil meraih medali emas bagi Indonesia dengan skor 21 – 12.

Owi / Butet persembahkan medali emas
Owi / Butet persembahkan medali emas

Owi / Butet yang menjadi satu – satunya wakil Indonesia di partai final sebelumnya mengalahkan pasangan terbaik dunia dari China Zhang Nan / Zhao Yunlei yang juga merupakan juara bertahan Olimpiade dengan skor 21-16, 21-15. Bagi Owi / Butet keberhasilan ini adalah yang pertama kalinya bagi mereka meraih medali emas olimpiade. Dan bagi Indonesia tambahan satu medali emas dari cabang bulutangki merupakan medali emas olimpiade ke 7 dimana 6 medali emas sebelumnya disumbangkan oleh Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma (1992), Ricky Subagdja / Rexy Mainaky (1996), Tony Gunawan / Candra Wijaya (2000), Taufik Hidayat (2000), dan Hendra Setiawan / Markis Kido (2008).

Raihan medali emas ini benar – benar menjadi kado yang sangat spesial bagi Indonesia, dan semoga dengan raihan ini mampu membakar semangat para atlet – atlet muda Indonesia agar mampu meneruskan tradisi medali emas olimpiade di cabang bulutangkis atau pun di cabang olahraga lainnya.

Maju terus Indonesia, buktikan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan negara besar yang memiliki atlet-atlet hebat yang mampu bersaing dikancah Internasional

Shares
Share This