Cari Tahu Passion Anda

Cirebonmedia.com – Seorang enterpreneur harus memiliki kemampuan untuk berfikir kreatif dan imajinatif ketika ada sebuah peluang usaha dan bisnis baru. Hampir semua enterpreneur yang sukses memulai bisnis mereka dengan sebuah passion atau gairah, sehingga sekeras apapun mereka bekerja dan apapun hasilnya akan mereka syukuri dan dijalankan dengan senang hati.

Namun ada juga orang yang ingin memulai suatu bisnis namun belum menemukan atau bingung passion apa yang dimiliki. Hal inilah yang membuat niat kita untuk menjadi seorang enterpreneur tidak terwujud. Untuk itu jika kita merasa bingung atau belum menemukan passion, sebaiknya kita cari passion apa yang kita miliki. Untuk dapat menemukan passion kita, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut :

Jika Anda sangat menguasai sesuatu, itu passion Anda

Jika Anda adalah seorang admin finance namun menyukai fotografi, cobalah untuk mengembangkan keahlian fotografi Anda. Bisa jadi Anda akan lebih punya passion di bidang itu.
Tahukah Anda bahwa passion selalu dimulai dari rasa ketertarikan dan rasa tertarik tidak melulu ditemukan. Bisa jadi passion harus secara aktif dikembangkan dan diperdalam.

Perhatikan pada hal – hal yang membuat Anda cemburu

Anda pernah cemburu melihat orang lain melakukan sesuatu atau ahli dalam suatu bidang? Coba lihat dan perhatikan lebih dekat lagi. Bisa jadi kecemburuan Anda tersebut lahir karena Anda berharap dapat melakukan hal tersebut atau ahli di bidang itu. Atau dalam kata lain, itulah passion Anda sebenarnya. Jangan pikirkan orang lain yang akan mencibir Anda, bila hal yang Anda cemburui jauh dari latar belakang pekerjaan atau pendidikan Anda. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengejarnya.

Be yourself
Be yourself

Ingat kembali masa kecil Anda

Apa yang paling Anda sukai saat kecil? Video games, berkebun atau merakit robot. Bisa jadi itulah passion Anda yang sebenarnya.  Namun, karena belum bisa memutuskan sendiri dan terpengaruh oleh lingkungan atau orang tua, Anda justru mengejar hal yang lain saat dewasa. Siapa tahu Anda bisa menjadi pengusaha video games, pemilik kebun sayuran atau pemilik bisnis lain.

Lupakan uang dan berfikirlah

Terkadang pikiran soal beban kebutuhan hidup membuat kita terus berada di zona aman. Akhirnya kita tidak berani memikirkan hal lain yang benar – benar diinginkan. Untuk menemukan passion Anda, coba lupakan sejenak kabut bernama uang tersebut. Yang pertama kali terlintas dalam benak Anda ketika tidak memikirkan uang bisa jadi adalah passion Anda.

Shares
Share This